Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • Komplek Perkantoran Gubernur Babel Jl. Pulau Bangka no 1 Air Itam
blog-img-10

Posted by : Admin

KAKANWIL KEMENAG BABEL "LAUNCHING APLIKASI SIPAK KOPPID"

bkgi,Pangkalpinang-Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaunching SIPAK KOPPID dalam rangka percepatan pelayanan informasi publik secara online diselenggarakan di Auditorium Kanwil Kemenag Babel,Kamis (04/06/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kep.Babel dan Ketua  KPID Prov.Kep.Babel.

Dalam laporannya Kabag TU Drs.H.Rebuan M.Pd.I sekaligus memaparkan  SIPAK KOPPID dijelaskan SIPAK artinya "Tendang" sedang KOPPID mengingat dimasa pandemik ini, yang berarti kepanjangan "Sistim Informasi Pantau KUA Kepuasan Organisasi dan PPID,"urainya.

Dijelaskan sistim pantau KUA ini bisa  diakses melalui android.Bagaimana indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan informasi publik dipantau secara online.Yang dapat melihat,memantau secara grafik hanya admin dan pejabat tertentu.Jadi untuk pantau KUA pejabat bisa kroscek betulkah bisa terjadi gratifikasi.Jadi, aplikasi  SIPAK KOPPID sistim informasi pantau KUA sebagai kepuasan organisasi dan.PPID artinya bagaimana  pesan masyarakat bisa dilihat dengan android, bagaimana kepuasan masyarakat terhadap pelayanan informasi publik secara online maupun maupun tidak online.Untuk kepuasan masyarakat terhadap peristiwa nikah  pasangan pengantin yang baru mènikah bisa mengisi surveynya.Secara periodik bisa dipantau dan dilihat berapa indeks kepuasan masyarakat.

Sementara itu KaKanwil Kemenag Prov.Kep.Babel Dr.H.Muhammad Ridwan, MM. menyampaikan sambutan dan launching pembukaan kegiatan tersebut dalam upaya meningkatkan kwalitas,kedepan launching aplikasi secara terus menerus ingin ditingkatkan, bahwa PPID yang sudah dibangun akan ditingkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan ini sangat di apresiasi dan support oleh KaKanwil dan berharap kepuasan indeks masyarakat melalui aplikasi ini bisa dikembangkan dan untuk memudahkan Kemenag sehingga pelayanan masyarakat semakin meningkat dan bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat dan perlu harus disosialisasikan,"ujarnya.

Dengan komitmen dan dukungan semua pejabat mari kita lakukan perbaikan tidak mungkin bisa berubah tanpa ada komitmen tanpa ada satu sistem  dan instrumen yang bisa membangun,"ajaknya.

"Dibutuhkan peran peradaban dalam peningkatan pemahaman kwalitas umat beragama yang ada di Provinsi Babel.Semangat terus dalam pelayanan walaupun disaat  situasi pandemik, semoga peran Kemenag sangat diharapkan oleh masyarakat dalam upaya pelayanan kepada umat,"pungkasnya.(rma)