1 formasi kosong dalam Ujian praktek kerja, SKB CPNS Kanwil Kemenag Babel

Bkgi, Pangkalpinang - Kementerian Agama Republik Indonesia melaksanakan ujian SKB untuk praktek kerja selam 2 hari yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia melalui zoomeeting, pada hari minggu dan senin tanggal 5 dan 6 desember 2021. Ujian praktek kerja akan dimulai pada pukul 7.30 Wib, dengan waktu ujian per peserta /orang 45 menit.

Sedangkan untuk titik lokasi pelaksanaan ujian peserta CPNS yang berdomisili di bangka belitung ada 2 lokasi yaitu di MAN Pangkalpinang sebanyak 32 orang peserta dan Kantor Kemenag Bangka sebanyak 6 peserta. Penguji SKB Sendiri untuk memudahkan koordinasi dalam pelaksanaan ujian SKB ini berada di Kanwil Kemenag Bangka Belitung untuk formasi yang ada di Satker Kanwil Bangka Belitung, sedangkan untuk IAIN berada di IAIN Syekh Abdurahman Sidik Babel.

Formasi CPNS Kanwil Kemenag Babel tahun ini sebanyak 17 formasi dengan perincian : penghulu 5 formasi, penyuluh agama islam 5 formasi, analis hukum 1 formasi, analis pengelola Keuangan APBN 1 formasi, pranata komputer 2 , analis perencana 1, analis perencana anggaran 1, penyusun laporan keuangan 1 formasi. Dari 17 formasi di Bebel, ada 1 formasi kosong yaitu untuk formasi penyuluh agama islam pada formasi lulusan terbaik yang seharusnya ada 2 formasi tapi hanya terisi 1.

Untuk titik lokasi pelamar pada kanwil kemenag babel yang berada di luar pulau bangka ada 19 titik lokasi ujian . Sedangkan ujian wawancara akan dilaksanakan dati tanggal 7 dan 8 desember 2021, ujian Psikotest akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2021 secara serentak seluruh indonesia.

Kakanwil Kemenag Babel Drs. H. Tumiran Ganefo, MH yang hadir memantau Kegiatan ujian ini berharap kepada Tim penguji untuk menilai secara detail dan teliti jawaban yang dikemukan oleh para peserta ujian, agar yang benar-benar lulus nantinya adalah yang terbaik diantara terbaik, ujar kakanwil.(Vie)

Berita Terbaru