PURNABAKTI PEMBIMBING MASYARAKAT KRISTEN KANWIL KEMENAG BABEL


Keterangan Foto : Arnalom Silitonga Pembimas Kristen, ASN Kanwil Kemenag Babel Memasuki Masa Purnabakti, Senin (28/11)

Pangkalpinang--- Pembimbing Masyarakat Kristen (Pembimas) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Arnalom Silitonga, MM menyampaikan kesan dan pesan di akhir masa jabatannya, Senin (29/11/2021) di kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembina apel yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah, Kepala Bagian Tata Usaha, Pejabat Eselon III dan IV serta Para Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Beliau akan mengakhiri masa kerja pada 30 November 2021.Arnalom Silitonga memulai tugas sebagai Pembimas Kristen di Kanwil Kemenag Babel pada 6 September 2003. Selama 18 tahun di Bangka Belitung, Beliau membeberkan kesan selama bertugas di Bumi Serumpun Sebalai.

Dikatakannya, rekan-rekan di kantor Kemenag sudah seperti keluarga sendiri. Maklum saja Arnalom Silitonga hanya sendiri di Bangka Belitung sementara keluarga berada di Jakarta."Saya merasa sangat diterima di sini, sudah jadi kawan dan keluarga. Orang-orang di Bangka ini rasa kekeluargaannya tinggi, ramah, tolong menolong dan jujur," ujar pria yang kini menginjak usia 58 tahun.

Arnalom Silitonga yang dikenal dengan pribadi humoris diakhir amanat pada apel pagi itu memberikan berberapa pantun yang membuat dirinya dan semua peserta apel menjadi haru dan meneteskan air mata.

Menyusun pantun memakai rima, Rima dibuat menjadi kisah. Bertahun-tahun sekantor bersama, kini saatnya kita berpisah.”

Ikan lele enak dimakan, jangan lupa makan bakwan, sebenarnya berat hati kukatakan, kuucapkan selamat tinggal kawan.

Air hujan membasahi tanah, tanaman rusak kena hama. Hari ini saatnya berpisah, semoga esok kita kembali berjumpa.

Selamat memasuki masa purnabakti untuk Bapak Arnalom Silitonga, semoga diberikan kesehatan dan tetap menjadi bagian keluarga besar Kanwil Kemenag Babel. (admin/rm)

Berita Terbaru