Manifestasi Semangat Kekeluargaan HAB ke-76 Kementerian Agama, Para Pemain Gotong Royong Bersihkan Lapangan Pertandingan


Keterangan Foto : Para pemain tampak kompak membersihkan lapangan permainan

(Pangkalpinang), Harapan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., MH, yang disampaikan beliau pada saat pembukaan pelaksanaan perlombaan dan olahraga dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) 1 Pangkalpinang, (23/11) kemarin, bahwa dengan gelaran tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi serta memperkuat semangat kebersamaan dan kekeluargaan, telah terwujud dan dapat diimplementasikan dengan baik oleh para guru dan pegawai yang menjadi peserta perlombaan.

Pada pertandingan final memperebutkan juara ke-3 untuk cabang bola voli putra yang mempertemukan Tim Kemenag Pangkalpinang dengan Tim Madrasah Ibtidaiyah Gabungan yang digelar di Lapangan Olahraga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pangkalpinang, Rabu, 24/11, tampak para personil kedua Tim tersebut bergotong royong, bahu membahu dengan semangat kekompakan dan kebersamaan, membersihkan lapangan permainan yang sempat tergenang air di beberapa bagian akibat hujan lebat yang melanda Kota Pangkalpinang dan sekitarnya sehari sebelumnya.

Dari hasil pantauan Jurnalis Anyar KUA Kecamatan Rangkui yang berada di lokasi pertandingan, terlihat Ketua II Panitia Kegiatan yang juga merupakan Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Erkandi, S.Ag., M.H., pun ikut turun tangan membantu dengan cara menimbun genangan air dengan pasir yang terdapat di sekitar lapangan.

Para pemain lain tanpa menunggu instruksi lebih lanjut, dengan menggunakan peralatan seadanya pun, langsung sigap bergerak cepat mengkondisikan Lapangan, hingga akhirnya dapat digunakan untuk pelaksanaan pertandingan, dengan resiko cedera akibat terpeleset karena genangan air yang telah terminimalisir. 

Pertandingan pun akhirnya dapat terselenggara dengan baik berkat kerjasama kedua Tim, dengan hasil Tim Madrasah Ibtidaiyah Gabungan meraih kemenangan atas Tim Kemenag Pangkalpinang.

Menanggapi hal ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., MH yang mendapatkan laporan dari Timnya pun mengapresiasi semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang terjalin dalam suasana peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama tersebut.

Saya berharap, nilai-nilai dari semangat kekeluargaan dan kebersamaan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, serta diaplikasikan oleh seluruh pegawai dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, juga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat sebagai cerminan dari kepribadian insan Kemenag yang sesungguhnya." pesannya (admin/rm/Gnd)

Berita Terbaru