Rakor Terbatas Dengan Tim Humas, Kakankemenag Pangkalpinang Serukan Reformasi Publikasi


Keterangan Foto : Rakor Terbatas Tim Humas Kemenag Pangkalpinang, Kamis, 18/11.

(Pangkalpinang), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., menggelar rapat koordinasi terbatas dengan Tim Humas yang diawaki Suryati, S.Ag., dan Rezza Fansyuri pada jam istirahat kantor, seusai melakukan kunjungan kerja ke SDN 20 Pangkalpinang, di Tung Tau Kafe, Kamis, 18/11.

 

Pada rapat yang digelar dalam suasana santai sambil ditemani secangkir kopi dan penganan ringan tersebut, H. Firmantasi menekankan agar Tim Humas dapat menerapkan reformasi publikasi dibawah komando Kasubbag Tata Usaha yang juga merupakan Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kemenag Pangkalpinang, Eyde Tusewijaya, S.E., M.M.

 

"Reformasi disini maksudnya adalah Tim Humas harus merubah mekanisme kerja agar bisa lebih tanggap dan cekatan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi, khususnya dalam bidang publikasi," tukas H. Firmantasi.

 

Dilanjutkannya, dalam pelaksanaan Tusi, Tim Humas juga harus selalu berinisiatif aktif dan inovatif, serta bisa bekerja sama dalam satu tim yang solid, sehingga dapat membuahkan hasil yang maksimal.

 

"Tim Humas juga dituntut untuk up to date dan mengikuti perkembangan peraturan dan regulasi terkait publikasi, serta harus selalu meng-upgrade kemampuan, terutama di bidang IT, sehingga dapat diaplikasikan guna optimalisasi pemanfaatan sosial media dalam publikasi Instansi," imbuhnya.

 

Ditambahkannya, sebagai bentuk perhatian terhadap publikasi, baru-baru ini Kemenag Pangkalpinang juga telah membuat Website resmi dengan melibatkan Tim Eksternal yang handal di bidangnya. Dan Tim Humas diharapkan dapat berkoordinasi dan memanfaatkan media yang telah disediakan itu dengan baik.

 

Menanggapi hal tersebut, Suryati, S.Ag., selaku Ketua Tim Humas menyatakan siap untuk melaksanakan instruksi Kepala Kantor tersebut, dan berkomitmen untuk terus mendorong upaya peningkatan kualitas dan kuantitas kinerja Timnya, terutama dalam hal publikasi guna tercapainya Visi-misi Instansi. (gg/surdj/Gnd)

Berita Terbaru