Silaturahmi Pengurus DPW Kemenag se-Indonesia di Maluku


Keterangan Foto : KETUA dan Pengurus DWP Kanwil di Maluku Utara, Sabtu (16/10)

 

Maluku Utara--- Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hadir dalam Pembinaan sekaligus silaturahmi bersama Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama se-Indonesia di Maluku Utara, Sabtu (16/10)

Kegiatan Silaturahmi dan  Pembinaan yang diisi langsung oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Republik Indonesia dan acara dibuka dengan melantunkan ayat suci Al-Qur'an oleh Mantan Qoriah Sardewi Kaidati.

Selanjutnya, Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku Utara, Hj Rusni Conoras sebagai tuan rumah dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada seluruh Ibu Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama di Maluku utara. "selamat datang di Propinsi Maluku Utara untuk semua Ketua dan Pengurus DWP Kemenag baik di Pusat maupun di K wilayah se-Indonesia". Kata Rusni.

Dan dalam kesempatan yang sama beliau sedikit mempresentasikan program-program DWP Kanwil Kemenag Maluku utara, mulai dari di Bidang Ekonomi, Pendidikan, sosial dll 

Penasehat DWP Kemenag RI, yang diwakilkan oleh Ketua Forum DWP Kemenag RI se-Indonesia Ibu Hj. Lita Ariani Tamrin menyampaikan pesan dan mengajak seluruh Ketua DWP Kemenag se-Indonesia untuk tetap memberikan gagasan dan ide-ide besar guna besarkan nama DWP Kemenag RI."Mari Ibu-ibu Ketua dan Pengurus DWP Kemenag di tingkat pusat maupun daerah untuk dapat memberikan inovasi berupa gagasan dan ide-ide besar agar gaung nama DWP Kemenag RI semakin besar".ujarnya saat pembinaan. 

Usai sambutan, Ketua Forum DWP se-Indonesia memberikan kesempatan kepada Ketua DWP Kanwil Kemenag masing-masing untuk memperkenalkan diri dan menyampaikan program dan kasus-kasus yg sering ditemui di daerah masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Ketua DWP Kanwil Kemenag NTB memperkenalkan diri dan daerah NTB, sekaligus menambahkan bahwa program utama DWP Kanwil Kemenag NTB adalah sosialisasi untuk meminimalisir pernikahan dini dan berharap melalui forum ini dapat saling bertukar informasi dan program kerjanya masing-masing.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan persembahan Tarian Lalayon dari Group Tari DWP Kanwil Kemenag Maluku Utara. 

Penulis : Rika Y

Editor   : rm 

 

 

Berita Terbaru