KA. KEMENAG BERIKAN PEMBINAAN KEPADA DWP KEMENAG PGK

KemenagPgk(humas)- Setelah dilantiknya H. Firmantasi, S. Ag., MH sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang pada tanggal 17 September 2021 maka kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Kota Pangkalpinang pun berganti.

 Bertempat di Aula Kantor kementerian Agama Kota Pangkalpinang Jum’at,   15/10/2021 Robiah Firmantasi mengadakan pertemuan bulanan pertama bersama ibu-ibu pengurus dan anggota setelah beliau menjabat sebagai Ketua DWP Kemenag Kota Pangkalpinang yang baru dilantik.

“Pertemuan Bulanan  DWP kita hari ini merupakan pertemuan bulanan terakhir yang dilaksanakan pada bulan Oktober  2021 dan akan dimulai kembali diawal bulan Januari 2022. Mengingat saat ini sudah memasuki awal tahun 2022, kepada pengurus  segera menyusun program kerja tahun 2022 dan  program kerja tahun 2021 sudah sudah terealisasi dengan baik. DWP Kemenag Kota Pangkalpinang memiliki tiga bidang struktur yakni Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi, dan Bidang Sosial Budaya. Diharapkan pengurus dapat menyesuaikan diri dan menyusun program kerja berdasarkan bidangnya masing-masing,”jelas Robiah.

Selain dapat bersiltuhrahami mari dengarkan pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang dan juga sekaligus Penasehat  DWP Kemenag Kota Pangkalpinang’”ujar Robiah.

Anggota Dharma Wanita harus dapat memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik  kepada masyarakat baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

Dibalik kesuksesan seorang pria terdapat wanita yang hebat. Ungkapan tersebut menyiratkan betapa pentingnya kehadiran seorang istri dalam menunjang karir suami dalam bekerja. Karir seorang suami akan berjalan sesuai harapan jika didukung oleh keluarga terutama istri dan anak-anak.

Lebih lanjut Firmantasi menyatakan bahwa.”perempuan tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga dan pendamping suami saja namun memiliki peran penting terhadap kinerja suami. Suasana yang terbangun di rumah nyaman dan damai tentunya suami akan enak melakukan aktifitas kerja di kantor. Ditambah lagi dapat mendorong suami untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan dalam bekerja,”imbuhnya.

Disisi lain, Firmantasi menjelaskan.”banyak yang harus dilakukan oleh perempuan dalam mendukung terlaksananya pembangunan utamanya dalam hal pemberdayaan perempuan. Sangat dibutuhkan peran DWP untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada anggotanya agar bisa melihat dan mengetahui tantangan dan perkembangan zaman,”jelas Firmantasi.(surdj/Gnd)

Berita Terbaru