Tenis Meja, Salah Satu Olahraga Favorit di Kemenag Pangkalpinang

(Pangkalpinang), Sorot mata Pebriansyah tampak tajam menatap sembari menerka kemana bola yang datang dari lawan mainnya akan mengarah, sementara tangan kanannya menggenggam erat bet yang terbuat dari bahan kayu berlapiskan karet berwarna merah, siap sedia menunggu saat yang tepat untuk melayangkan pukulan Dan tekkkk..., seketika terdengar suara lapisan karet bet beradu dengan bola plastik seukuran kepalan tangan bayi, serta terlihat gerakan tangan pebri memelintir membentuk gerakan seperti sedang menceduk kuah lempah darat langsung dari pancinya, bola pun meluncur cepat namun membentuk sebuah putaran, sempat dua kali memantul diatas meja permainan hingga tak dapat dijangkau oleh lawannya. Masuk, satu poin untuk Pebri.

 

Begitulah gambaran seru sekaligus tegangnya suasana permainan Tenis Meja yang menjadi rutinitas olahraga sekaligus hiburan menjelang waktu absensi pulang kerja para pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Jum'at, 15/10.

 

Terkait hal ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., M.H. pun angkat bicara sebagai bentuk dukungan dan apresiasinya terhadap salah satu aktivitas positif para bawahannya tersebut.

 

"Fasilitas dan peralatan permainan tenis meja tersebut memang sengaja kami sediakan untuk para pegawai sebagai salah satu sarana untuk berolahraga pada waktu senggang di luar jam kerja efektif," tukas H. Firmantasi saat ditemui sesaat sebelum meninggalkan Kantor pada Jum'at, 15/10/2021.

 

Ditambahkannya, dipilihnya tenis meja sebagai salah satu olahraga ringan para pegawai, karena selain tidak memerlukan tempat yang luas, resiko cedera tenis meja secara keseluruhan cukup rendah. Sehingga aman untuk dilakukan secara rutin di kantor.

 

"Tenis meja juga membantu membangun kekuatan, kecepatan, dan ketangkasan tanpa menimbulkan risiko cedera serius," jelasnya.

 

Dilanjutkannya, selain itu, tenis meja juga merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam rangkaian acara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Tingkat Kantor Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga dengan dimainkan secara intens oleh para pegawai, diharapkan mampu memunculkan talenta-talenta handal yang akan mengharumkan nama Kemenag Pangkalpinang dalam ajang tersebut.

 

"Kami berharap agar seluruh pegawai yang memiliki minat dan bakat terhadap olahraga tenis meja ini, dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan dengan baik di sela-sela aktifitasnya bekerja, agar manfaat dari olahraga ini pun dapat diraih secara maksimal, utamanya bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, sehingga diharapkan mampu meningkatkan semangat dan kualits hasil kerjanya pula." harapnya. (gg/Gnd)

Berita Terbaru