Kemenag Pangkalpinang Sigap Melayani Masyarakat Dengan Cepat Tanpa Batasan Tempat


Keterangan Foto : Kasubbag TU dan Kepala Kantor Kemenag Pangkalpinang saat memberikan pelayanan kepada masyarakat di halaman Kantor, Jum'at,15/10/2021.

(Pangkalpinang), Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat melalui berbagai inovasi yang diterapkan, sehingga masyarakat bisa langsung menerima pelayanan dengan estimasi waktu penyelesaian yang jelas, serta mendapatkan kemudahan dan kepastian dalam proses layanan tersebut.

Dalam pelaksanaannya pun, pemberian pelayanan di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang terkesan tidak kaku, seperti yang dilakukan oleh Kepala Kantor, H. Firmantasi, S.Ag., M.H. dan Kasubbag Tata Usaha, Eyde Tusewijaya, S.E., M.M. saat memberikan Sertifikat Mu'allaf kepada masyarakat di sela-sela aktifitasnya memantau kegiatan para pegawai di halaman Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang pada Jum'at, 15/10/2021.

Terlihat dalam kesempatan tersebut, Kasubbag Tata Usaha dan Kepala Kantor tampak kompak membubuhkan paraf dan tanda tangan yang menjadi syarat legalitas di atas lembaran Sertifikat Mu'allaf, sembari memberikan arahan kepada para pegawai.

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan," tegas Eyde.

Ditambahkannya, hal tersebut memang sudah menjadi komitmennya bersama dengan Kepala Kantor, guna mewujudkan pelayanan prima sesuai dengan harapan dan kehendak masyarakat yang menjadi pengakses layanan, dengan catatan semua syarat layanan telah terpenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Senada dengan Kasubbag Tata Usaha, Kepala Kantor, H. Firmantasi pun menegaskan, pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat harus dilaksanakan dengan baik dan terus ditingkatkan kualitasnya agar menjadi semakin optimal oleh seluruh elemen Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang. 

"Efektivitas dan efisiensi tingkat kinerja pada semua unit pelayanan pun akan kami evaluasi secara berkala, guna penetapan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan demi terwujudnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang." Pungkasnya. (gg/Gnd)

Berita Terbaru