MEWUJUDKAN MODERASI BERAGAMA MELALUI DIALOG BERSAMA BIMAS KRISTEN KANWIL KEMENAG BABEL


Keterangan Foto : Dr. H. Tumiran Ganefo, MH saat membuka acara Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama dan Moderasi Beragama

Rabu, 13 oktober 2021 Kepala Kantor Kemenag Provinsi Bangka Belitung Dr. H. Tumiran Ganefo, MH menghadiri kegiatan Dialog kerukunan Intern Umat Beragama dan moderasi beragama yang dilaksanakan oleh Bimas Kristen Kanwil Kemenag Babel.

Kegiatan yang diadakan selama 3 hari dari 13 hingga 15 oktober 2021 di Kantor Wilayah Kemenag Babel ini diikuti oleh kurang lebih 35 peserta yang terdiri dari pemimpin dan pengurus masing-masing gereja se-Bangka Belitung.

Dalam tujuan membina para pemimpin gereja meningkatkan kerukunan di tengah berbagai perbedaan dan kemajemukan daerah pulau Bangka, maka diminta berbagai narasumber dari berbagai organisasi dan kalangan semisal Ketua Fkub, Kesbangpol, Dosen Pasca Sarjana IAIN SAS Bangka Belitung, Ketua PGIW Bangka Belitung juga dari BPN Bangka Belitung

Dalam sambutannya saat membuka acara tersebut yang dilaksanakan di Hotel PIA Pangkalpinang, Tumiran menyatakan bahwa ciri-ciri orang yang moderat adalah tidak melanggar nilai-nilai kemanusiaan seperti memaksakan pendapat dan kehendak pribadi pada orang lain.

ia pun menambahkan “bahwasanya kita sebagai tokoh agama juga figur masyarakat harus selalu bisa menjembatani persoalan yang muncul agar tercipta kerukunan di antara kita”. Imbuhnya. (Gnd)

Berita Terbaru