Sosialisasi KMA Nomor 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2021

Bangka Barat-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) melakukan sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji  Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H/2021 M. bertempat di  Rumah Kebun Muntok, Selasa, (28/09).

Kegiatan Ini di ikuti oleh 50 orang peserta di antaranya dari Karu dan Karom Jama’ah Haji tunda Tahun 2021, Penyuluh PNS, Penyuluh Non PNS, Kepala KUA Kecamatan, dan Perwakilan Bank Penerima Setoran Haji Wilayah Bangka Barat (Bank Sumsel Babel).

Adapun Narasumber dari Kegiatan Sosialisasi tersebut dari Sekda Bangka Barat, Drs. H. Muhmmad Soleh, M.AP. Kabid Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kep. Bangka Belitung H. Abdul Rohim, S.Ag.,MH, dan Kepala Puskesmas Muntok, Harianto, S.KM.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Bangka Barat H.Syarifudin, S.Ag.,M.Pd.I dalam sambutannya dan membuka acara secara resmi menyampaikan Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini agar masyarakat dapat mengetahui serta memahami secara utuh keputusan pembatalan pemberangkatan haji tahun ini, sehingga masyarakat memiliki pemahaman yang sama serta dapat saling menguatkan satu sama lainnya dan yakinlah dibalik keputusan pembatalan pemberangkatan ini ada hikmahnya bagi kita semua”, jelasnya

“Saya harap kepada Calon Jamaah Haji Kabupaten Bangka Barat  untuk tetap sabar dan ikhlas menerima keputusan ini. karena pemerintah melalui Kementerian Agama telah mengeluarkan KMA 660 tentang pembatalan keberangkatan haji tahun 2021 semata-mata diperuntukan demi keselamatan dan kesehatan seluruh jemaah haji,” ungkapnya.(adm/rma).

Berita Terbaru