PELAKSANAAN ANBK HARI KEDUA DI MAN 1 BANGKA


Keterangan Foto : Waka Humas MAN 1 Bangka

Sungailiat--- Selasa, 28 September 2021, Pelaksanaan ANBK/AKM hari kedua bagi siswa/siswi kelas XI, di MAN 1 Bangka Berjalan dengan lancar dan aman. 

Kegiatan diikuti oleh 50 peserta terdiri dari 45 siswa peserta dan 5 siswa cadangan, dilaksanakan dalam dua sesi. Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 melalui Wakil Kepala bidang Kurikulum Viska yolensia menyampaikan pelaksanaan tidak ada kendala."untuk pengisian soal meliputi Literasi, Numerik,dan lingkungan madrasah bagi siswa MAN 1 Bangka tidak mengalami kesulitan yang berarti walaupun dari 45 siswa yang ikut 4 orangnya dalam keadaan sakit",ujarnya. 

Dan berharap untuk kedepannya kegiatan ini bisa diikuti oleh semua siswa kelas IX pada tingkat MA. 

Pada kesempatan yang sama Renny selaku Tim pemantau dari LPMP Provinsi Kep. Bangka Belitung menjelaskan bahwa pelaksanaan ANBK/AKM tahun ini baru uji coba secara Nasional."Pelaksanaan ANBK / AKM tahun ini baru uji coba, tetapi kedepan akan menjadi prioritas pemerintah khususnya Diknas Pendidikan". Jelas Reni.

"Hal ini karena siswa/siswi yang ikut kegiatan ANBK/AKM ini tidak semua kelas XI (sebelas),hanya sampel yang di acak secara Nasional melalui Dapodik untuk Diknas Pendidikan dan EMIS untuk Kementerian Agama

(By.Indra/rm)

Berita Terbaru