PISAH SAMBUT KEPALA KANTOR KEMENTERIAAN AGAMA KOTA PANGKAALPINANG

Kemenag Pgk(Humas)-Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang telah dilaksanakannya acara Pisah Sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang dari pejabat yang lama H. Abdul Rohim, S. Ag., MH kepada penggantinya H. Firmantasi, S. Ag., MH, Senin (27/09/2021)

Acara tetap dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan. Hadir pada acara tersebut Kakanwil Kemenag Babel, Walikota yang diwakili Kabag Kesra,Kabag TU Kemenag Babel,Ketua DWP Kemenag Babel,FKUB Kota Pangkalpinang, Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Syariah, Camat Girimaya, Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA dan Penghulu Se- Kecamatan Kota Pangkalpinang,MGMP PAI, IGRA,Ka. RA/BA/MI/MTS/MA Kota Pangkalpinang, ASN dan Pegawai Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutan H. Firmantasi, S. Ag., MH selaku Pejabat baru Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinag mengatakan “Saya mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Babel yang telah mempercayai saya untuk memimpin Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang yang selama ini telah dipimpin oleh H. Abdul Rohim yang sangat luar biasa sepak terjang maupun kegiatannya dalam memajukan Kota Pangkalpinang,”ungkap H. Firmantasi.

“Amanah ini sangat berat, tapi saya siap menerima dengan tulus ikhlas dan akan saya laksanakan  program-program melalui Visi Kementerian Agama RI. Visi itu akan saya implementasikan dalam kegiatan-kegiatan kedepan. Terutama visinya yang berbunyi: Terwujudnya masyarakat yang taat beragama, maju sejahtera dan cerdas saling menghormati antar pemeluk agama dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berdaulat, mandiri, berkepribadian berdasarkan gotong royong,” lanjut Firmantasi menyampaikan sambutannya. 

Selanjutnya sambutan perpisahan dari H. Abdul Rohim, S. Ag selaku Pejabat lama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

Abdul Rohim mengatakan “ Berkat suport bapak ibu sekalian saya mampu melaksanakan tugas ini sampai berjalan dengan baik. Segala sesuatu itu akan beredar, akan berputar, matahari diciptakan oleh Allah SWT silau bercahaya dengan terang dan bulan pun akan bercahaya, pada saat bergiliran itu akan keluar, akan kelihatan cahaya-cahaya dari sesuatu yang berputar. Oleh karena itu Kementerian Agama dimanapun, baik di Kab/ Kota maupun yang di Kanwil Babel ini walaupun berganti pimpinan semoga semakin bercahaya, semakin terang benderang keberadaannya. Dan saya ucapkan terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Babel sudah memberi kepercayaan kepada saya menjadi Kabid PHU Kemenag Babel dan mudah-mudahan saya siap membantu dalam memajukan Kanwil Kemenag Babel khususnya dalam bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Tak lupa pula ucapan terimakasih kepada Kasubbag, Kasi, Penyelenggara, Pokjawas, Ka. KUA, Penghulu, Pokjaluh,JFT,JFU Ka.RA/BA/MI/MTS/MA beserta jajarannya, dan pegawai Honorer yang sudah banyak membantu saya dalam memajukan Kementerian Kota Pangkalpinang ini, Semoga Kementerian Agama Kota Pangkalpinang di bawah kepemimpinan H. Firmantasi dapat lebih maju, lebih terang benderang,” ungkap H. Abdul Rohim mengakhiri sambutaannya.

Kakanwil Kemenag Babel H. Tumiran Ganefo, MH memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada H. Abdul Rohim, yang sudah mengabdi sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang periode 2018-2021

“Saya bangga dengan H. Abdul Rohim yang sudah banyak berjuang untuk kemajuan Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang,hubungan lintas sektoral yang begitu harmonis dan kepada H. Firmantasi saya yakin kalau beliau mampu melaksanakan amanah yang telah di embankan kepadanya,”ungkap H. Tumiran   

Pesan saya kepada H. Abdul Rohim maupun H. Firmantasi “Tetaplah melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan”ucap H. Tumiran mengakhiri arahannya.

Acara selanjutnya pemberian cendramata kepada H. Abdul Rohim yang diserahkan langsung oleh H. Firmantasi. Dilain kesempatan dilaksanakaan juga ,serah terima jabatan DWP Kementerian Agama Kota Pangkalpinang sekaligus pemberian cendramata dari Robiah Firmantasi kepada Sastra Rohim.(surdj/Gnd)

Berita Terbaru