Moderasi Beragama Wajib Ditularkan Oleh Penghulu Ke Masyarakat


Keterangan Foto : Suasana Acara Sosialisasi Peraturan Kepenghuluan dibRenz Hotel Pangkalpinang Senin 27 September 2021 yang dibuka oleh Kakanwil Kemenag Bangka Belitung

bkgi, Pangkalpinang--- Ka.Kanwil Kementerian Agama H.Tumiran Ganefo MH memberi Arahan kepada 24 orang penghulu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kegiatan 'Sosialisasi Peraturan Kepenghuluan' di Hotel Renz Pangkalpinang Senin 27 September 2021.

Kakanwil menyampaikan bahwa moderasi beragama merupakan kewajiban aparatur Kemenag saat ini, wajib dijaga dan diterapkan karena penghulu dan kepala KUA merupakan garda terdepan Kemenag, dan salah satu ciri penting moderasi beragama adalah tanpa kehendak orang lain.

Kegiatan yang juga melibatkan seluruh Kasi Bimas Islam se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini selain menghadirkan narasumber dari BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait teknis jabatan penghulu, juga narasumber dari Badan Diklat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait tata cara penetapan angka kredit jabatan penghulu, serta narasumber dari IAIN SAS Bangka Belitung Abdul Ghofar Mahfuz M.Hum. 

Ketua panitia kegiatan, Nurul Huda menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang penting dalam menambah wawasan penghulu yang saat ini bisa memsuki masa pensiun di usia 78 tahun. (Eko/rm)

 

Berita Terbaru