Gandeng BPN, Kepala MIN 1 Bangka Barat Lakukan Pengukuran Tanah


Keterangan Foto : Tim BPN Kabupaten Bangka Barat lakukan pengukuran tanah MIN 1 Bangka Barat, Senin (27/9/21)

Bkgi, Bangka Barat- Tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bagka Barat  melakukan pengukuran tanah yang baru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bangka Barat di Jl Pusuk KM.05 Desa Beruas Kecamatan Kelapa Kabupaten Bagka Barat  , Senin (27/9/2) pagi

Pengukuran tanah dilaksanakan oleh tim dari BPN Ibnu Hanjar didampingi oleh Kepala Madrasah Sabirin, S.Pd.I langsung disaksikan Mansir selaku Kadus Desa Beruas. “Pengukuran dilakukan untuk melengkapi berkas pembuatan sertifikat tanah, sehingga status tanah betul-betul menjadi milik Kementerian Agama.

“Pengukuran dan pematokan tanah ini dimaksudkan agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari serta untuk mempercepat proses pembuatan sertifikat tanah,” ungkapnya.

Sementara salah seorang petugas pengukuran dari BPN Ibnu Hanjar menerangkan pemetaan dan pengukuran tanah dilakukan sebagai dasar pembuatan sertifikat tanah yang merupakan salah satu syarat penting administrasi kepemilikan, terlebih bagi tanah yang diperuntukkan untuk pembangunan. “Pihaknya akan membantu semua pemetaan dan pengukuran hingga selesainya pembuatan sertifikat tanah kepemilikan oleh Instansi Pemerintah sebagai dasar untuk menerima bantuan pembangunan,” terangnya.(adm/rma)

Berita Terbaru