RAHMAWATI PELAJAR MTsN 1 PANGKALPINANG HARUMKAN BABEL DENGAN MEDALI EMAS CABOR PENCAK SILAT PADA AJANG KOSN TINGKAT SMP

Bkgi.Pangkalpinang- Kompetisi Olahraga Siswa Nasional atau KOSN yang digelar Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) telah resmi ditutup secara daring pada Sabtu, 25 September 2021.

Rahmawati pelajar MTsN 1 Pangkalpinang kembali mengharumkan nama daerah di kancah nasional, didaulat meraih juara 1 berhasil sempurna memboyong medali emas pada KOSN Tingkat Nasional cabor pencak silat kategori jurus tunggal putri tingkat SMP yang digelar secara virtual pada 20-24 September 2021.

Siswi terbaik MTsN 1 Pangkalpinang binaan Bapak Muyono yang merupakan pelatih silat berasal dari perguruan Bunga Islam ini berhasil menyentuh skor tertinggi dengan nilai 430 dan menyisihkan 98 pesilat lainnya di Indonesia.

"Alhamdulillah atas capaian ini tentu berkat doa kedua orang tua dan keluarga saya, pelatih saya pak Mulyono, Pak Suas Robi dan guru olahraga terfavorit saya Pak Risdiyanto yang selalu setia mendampingi saya saat tampil, terimakasih juga saya ucapkan kepada Kepala Madrasah, Wali kelas saya Bu Masturi, serta seluruh dewan guru dan teman-teman yang selalu mendukung saya, kemudian spesial terimakasih saya dan orang tua saya ucapkan untuk Pak Dedy dan Ibu Zuhara terimakasih telah memberikan semangat dan tidak pernah bosan selalu menelfon ibu saya meyakinkan orang tua saya bahwa saya bisa mendapatkan juara 1 di tingkat Nasional", tutur Rahma haru.

Drs. H. Muhammad Marita Maulana, MM selaku Kepala MTsN 1 Pangkalpinang menyampaikan pesan dan kesannya kepada ananda Rahmawati, menurut Maulana bahwa untuk menjadi juara membutuhkan perjuangan panjang dan semangat pantang menyerah.

"Atlet yang putus asa tidak akan pernah jadi juara. Jadi ananda Rahmawati tetap semangat untuk berlatih dan kami tunggu kiprah dan prestasi-prestasi terbaik selanjutnya dalam mengharumkan negeri serumpun sebalai tercinta, khususnya MTsN 1 Pangkalpinang, tutur Maulana.

Dalam kesempatan lain, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Muhammad Junaidi, S.Ag menilai prestasi bidang olahraga tidak hanya mampu menumbuhkan semangat sportifitas dan membangun jiwa raga yang sehat tapi juga menjadi kekuatan suatu Bangsa karena banyak cabang olahraga tradisi yang menyimpan nilai-nilai kearifan lokal yang luhur, untuk itu Muhammad Junaidi memberikan pesan tidak hanya kepada Rahmawati saja, namun untuk seluruh siswa untuk aktif berolahraga di tengah PTM terbatas maupun pembelajaran jarak jauh.

"Agar seluruh pelajar di Indonesia khususnya anak-anak kami di MTsN 1 Pangkalpinang yang kami banggakan dapat menjadikan olahraga bagian gaya hidup anak-anak. jangan hanya di depan komputer atau laptop, atau android saja mengikjuti pjj tetapi juga melakukan olahraga agar tetap sehat. jika malas melakukan olahraga imun tubuh akan berkurang. Maksud saya sambil berolahraga, sambil mencapai prestasi," pesan Muhammad Junaidi

Pada saat dihubungi melalui telepon oleh tim jurnalis MTsN 1 Pangkalpinang, Suas Robi selaku pendamping Rahma mewakili pak Mulyono selaku pelatih yang saat ini sedang mempersiapkan atlit asal Babel untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional di Papua menyampaikan apresiasinya kepada Rahma atas prestasi yang telah diraih sehingga membanggakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya MTsN 1 Pangkalpinang.

Pada kesempatan lain tim jurnalis MTsN 1 Pangkalpinang pun menghubungi Risdiyanto yang terkenal sebagai guru olahraga terfavorit, Risdiyanto menyampaikan rasa bangganya kepada ananda Rahmawati. "Kami sangat bangga dan kami ucapkan selamat untuk ananda Rahmawati, Prestasi yang berhasil diraih ini jadikan sebagai motivasi untuk terus belajar dan berlatih sehingga kita bisa menjadi lebih baik lagi," ucapnya

Dalam pesan singkatnya melalui Whatsapp Dedy, SE selaku Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 Pangkalpinang mengucapkan selamat kepada Rahmawati atas capaian prestasi yang telah diraih. "Selamat kepada ananda Rahmawati atas prestasi yang luar biasa ini, kepada ananda kami mohon untuk terus pertahankan dan tingkatkan prestasi prestasi lainnya," pungkas Dedy.

Sementara Ibunda Rahmawati berharap anaknya terus mengasah bakat dan tidak sombong, karena semua berkat doa dari masyarakat dan usaha yang keras. (Rara_Maniz/Gnd)

Berita Terbaru