JUM’AT BERSIH dan SEHAT VERSI KEMENAG Pgk

Pangkalpinang, 24/09/2021 Sejak beberapa bulan terakhir diberlakukannya WFH dan WFO dimasa Pandemi Covid-19 tepatnya di pekan terakhir bulan September Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang kembali mengadakan Jum’at bersih & sehat.  Kasubbag TU Eyde Tusewijaya, SE., MM selaku koordinator Jum’at bersih ini mengajak seluruh ASN maupun Non ASN baik Kasi, Penyelenggara, Pokjawas dan seluruh pegawai untuk bersama-sama melakukan pembersihan baik di ruangan maupun di halaman kantor, termasuk kebun kecil yang sudah diberikan tanggung jawab kepada masing-masing seksi, kegiatan yang dilakukan secara gotong royong ini bertujuan untuk menambah keindahan taman dan memberikan nuansa yang sehat.

Terlihat Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang H. Firmantasi, S. Ag. MH sedang abersih-bersih dihalaman depan Kantor, saat ditemui tim jurnalis Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi mengatakan “Kegiatan jum’at bersih ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga lingkungan kantor agar selalu bersih, nyaman, sehat dan sebagai salah satu ajang untuk meningkatkan harmonisasi kebersamaan sekaligus mempererat tali persaudaraan antar pegawai,” ungkap H. Firmantasi.

“Pola hidup yang bersih sangat menentukan pola hidup yang sehat” imbuhnya.

Begitu antusiasnya masing-masing areal untuk memperindah tamannya, letih dan lelah tidak dirasakan karena mereka bekerja saling  gotong royong walaupun kadang-kadang  diselingi dengan senda gurau  yang penuh keakraban dan kekompakan. “Untuk jum’at bersih di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang ini dilakukan satu kali setiap bulannya dan dimulai pukul 07.00 WIB s.d selesai ,” jelas Eyde Tuse menambahkan.(Surdj/Gnd)

Berita Terbaru