Menanti Kiprah Firmantasi di era Pasca Pandemi

(Pangkalpinang), Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. H. Tumiran Ganefo, MH menempatkan H. Firmantasi, S.Ag., MH sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang menggantikan H. Abdul Rohim, S.Ag.,MH yang dilantik menjadi Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Babel pada 17 September 2021 yang lalu, dinilai sebagai keputusan yang sangat tepat dan diharapkan mampu menghadirkan warna baru bagi dinamika juga kiprah Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat Kota Pangkalpinang.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, bermodal pengalaman yang mumpuni dan kesuksesannya dalam memimpin, menciptakan suasana kerja yang nyaman bagi para bawahan, serta kecerdasannya menghadirkan inovasi-inovasi baru saat mengemban jabatan sebelumnya, membuat khalayak, khususnya para pegawai Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang pun semakin yakin dalam masa kepemimpinannya ini, Firmantasi dapat membawa Kemenag Pangkalpinang menjadi semakin baik dan eksis dalam menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi yang diamanahkan, terlebih di era Pasca Pandemi ini.

Salah satu Pegawai yang menaruh harapan besar di masa kepemimpinan H. Firmantasi adalah Gema Virgana, S.H., Analis Manajemen Lembaga Keagamaan pada KUA Kecamatan Rangkui, satuan kerja di bawah naungan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

"Saya yakin dalam masa kepemimpinan H. Firmantasi, Kemenag Kota Pangkalpinang akan menjadi lebih baik dan dapat semakin memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat dengan berbagai inovasi baru," tukas Gema saat ditemui di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang usai menghadap Kepala Kantor pada Selasa, 21/09/2021.

Dikemukakan Gema, saat dirinya menghadap H. Firmantasi tadi pun, beliau memaparkan beberapa inovasi berkenaan dengan layanan nikah secara online yang sudah mulai dijalankan di KUA Kecamatan di wilayah Kota Pangkalpinang.

"Dan beliau juga berkomitmen akan terus berupaya memaksimalkan seluruh potensi yang ada dalam lingkup internal instansi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta akan terus menjalin kerjasama lintas sektoral dengan berbagai instansi dan pihak terkait, utamanya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama, agar dapat terlaksana secara lebih optimal." lanjutnya.

Kini, kita pun sama-sama menanti, apakah di masa kepemimpinannya ini H. Firmantasi dapat membawa Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang menjadi salah satu pemain inti, bukan hanya "pelengkap" dalam sistem pemerintahan, tetapi menjadi katalisator pembangunan, sehingga Agama benar-benar dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat dan sistem sosial di daerah Kota Pangkalpinang ini. (gg/Gnd)

Berita Terbaru