Kasubbag Tata Usaha Siap Mendukung dan Bersinergi Demi Mensukseskan Program Kakankemenag Baru

(Pangkalpinang), Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Eyde Tusewijaya, S.E., M.M., menyatakan siap mendukung dan bersinergi dengan semua pihak terkait guna mensukseskan program-program yang akan dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., utamanya yang berkaitan dengan penerapan inovasi layanan guna meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Eyde saat sedang membahas beberapa agenda rutin bersama Kepala Kantor, H. Firmantasi, di ruang kerja Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, pada Selasa, 21 September 2021.

"Pada dasarnya saya selaku Kasubbag Tata Usaha, salah satu bawahan sekaligus mitra kerja Kepala Kantor yang bertanggung jawab mengatur dan memenej segala urusan yang berkaitan dengan rumah tangga dan internal kantor, mulai dari pelayanan teknis dan administrasi, utamanya dalam bidang perencanaan, perlengkapan, ketatausahaan dan rumah tangga, keuangan dan kepegawaian. Siap mendukung seluruh program yang akan dilaksanakan oleh Kepala Kantor dan bersinergi dengan semua pihak terkait guna mensukseskan program-program tersebut," tegas Eyde.

Pernyataan tegas Eyde itu pun bukan sekedar basa-basi belaka, karena saat menjadi tandem Kakankemenag sebelumnya, H. Abdul Rohim pun beliau sudah membuktikan kemampuan dan keseriusannya dalam mendedikasikan dirinya bagi kemajuan instansi yang menaunginya tersebut.

Sebut saja kesuksesannya dalam menghadirkan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang apik dan representatif di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang yang diresmikan Kepala Kanwil Kemenag Babel dan dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang serta unsur Muspida setempat pada tahun 2018 silam.

Belum lagi kepiawaiannya dalam membuat berbagai inovasi layanan yang manfaatnya hingga kini bisa dirasakan oleh masyarakat dengan berbagai kemudahan dalam mengakses layanan di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang.

Dengan dukungan tangan dingin Eyde tersebut pun, Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi pun yakin dapat membawa perubahan ke arah yang lebih positif dalam masa kepemimpinannya di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang nantinya.

"Kami sudah mempersiapkan rencana awal program-program yang akan dilaksanakan, dan siang ini pun akan dirapatkan bersama dengan para Kasi/Penyelenggara terkait teknis penerapan guna pemantapan pelaksanaannya nanti, sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan." pungkas Firmantasi. (gg/Gnd)

Berita Terbaru