Kepemimpinan H. Firmantasi Diyakini Mampu Memberikan Nuansa Positif Dalam Dinamika Instansi

(Pangkalpinang) Dilantiknya H. Firmantasi, S.Ag., M.H., sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang menggantikan H. Abdul Rohim yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Babel, oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H Tumiran Ganefo pada 17 September 2021 yang lalu di Auditorium Mas'ud Hasan Qolay, diyakini mampu membawa nuansa positif dalam dinamika Instansi.

Setidaknya hal tersebut dirasakan oleh para pegawai Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang dan Kantor Urusan Agama Kecamatan yang telah akrab dan intens berinteraksi selama beberapa tahun terakhir saat beliau menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, sebelum didaulat menjadi Kepala Kantor.

Hal tersebut terungkap saat Pewarta Berita Kemenag Kota Pangkalpinang mencoba menggali informasi terkait reaksi dan tanggapan atas pelantikan dan figur kepempimpinan beliau dalam pandangan para pegawai di Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang pada Selasa, 21/09/2021.

"Beliau merupakan sosok pemimpin yang bijak dan mengayomi, serta mampu memandang suatu permasalahan dari berbagai aspek, sehingga dapat menghadirkan solusi yang cerdas guna penyelesaian masalah tersebut," ungkap salah seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi pada Selasa 21/9/2021 di tempat tugasnya.

Dilanjutkannya, H. Firmantasi juga merupakan figur pemimpin yang visioner dan inovatif, dan hal ini pun telah dibuktikannya sejak debut pertamanya sebagai Top Leader saat menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Air Gegas puluhan tahun silam, dimana saat itu beliau berhasil menyatukan masyarakat setempat dalam nuansa agamis tanpa menghilangkan kultur budaya yang menjadi ciri khas lokal, serta menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan, sehingga mampu menghadirkan sebuah bangunan Musholla dengan swadaya masyarakat, tanpa ada sedikitpun sentuhan Dana Pemerintah.

"Saat menjabat sebagai Kasi Bimas Islam pun, beliau banyak menyelesaikan masalah-masalah dan konflik internal yang terjadi dengan bijak dan memberikan win-win solution bagi semua pihak, serta menghadirkan banyak inovasi pelayanan dan mengaktifkan kegiatan-kegiatan kepenyuluhan dengan membentuk suatu wadah yang dapat mengakomodir segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan tersebut," Imbuh salah satu rekannya yang lain.

Sehingga, mereka pun yakin dibawah Kepemimpinan H. Firmantasi nantinya, Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang akan menjadi semakin maju dan dapat menghadirkan inovasi-inovasi baru dan kemudahan dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, utamanya dalam bidang pendidikan dan keagamaan yang memang menjadi tugas dan fungsi dari Kementerian Agama. (gg/Gnd)

Berita Terbaru