Dukung Program Pemerintah, 382 Pelajar MTsN 1 Pangkalpinang Ikuti Vaksinasi Covid-19

bkgi.Pangkalpinang-Sesuai anjuran pemerintah perihal vaksinasi, sejumlah peserta didik MTsN 1 Pangkalpinang mengikuti vaksinasi Covid-19 bertempat di halaman MTsN 1 Pangkalpinang, Senin (13/09/2021). Kegiatan ini merupakan kerjasama Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang dengan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang melalui Tim Puskesmas Melintang. Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, beserta Tenaga Kesehatan Puskesmas Melintang. Kegiatan Vaksinasi berlangsung dengan baik dan teratur, tercatat seluruh peserta tetap mematuhi protocol kesehatan 5M + 1D, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dan Doa.

 

Kepala MTsN 1 Kota Pangkalpinang, Maulana, MM yang ditemui di sela- sela kegiatan mengatakan adapun peserta didik yang mengikuti vaksinasi covid-19 ini adalah mereka yang belum mendapatkan vaksin untuk tahap pertama dan telah berusia 12 tahun serta telah mengantongi surat persetujuan dari wali murid yang di sediakan oleh pihak madrasah. Maulana menambahkan sebanyak 382 pelajar MTsN 1 Pangkalpinang yang mengikuti program vaksinasi pelajar ini dengan tujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi dan sebagai salah satu syarat pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. 

 

Saat ditemui diruang kerjanya, Dedy selaku Kepala Urusan Tata Usaha menambahkan bahwa sebelum pelaksanaan vaksinasi para pelajar mendapatkan sosialisasi terkait vaksinasi covid-19 dari Waka Kesiswaan dan Tim UKS MTsN 1 Pangkalpinang. Dedy menyampaikan rasa syukur dengan adanya kegiatan vaksinasi ini karena merupakan bentuk ikhtiar warga MTsN 1 Pangkalpinang dalam mendukung program pemerintah untuk berperan aktif memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat sekaligus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di daerah, harapannya seluruh pelajar yang telah mendapatkan vaksinasi dapat membentuk herd immunity untuk mempersiapkan diri guna pelaksanaan pembelajaran tatap muka. 

 

Tak lupa Dedy menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara vaksinasi pelajar ini, “Saya sangat bersyukur sekali dengan dilaksanakan kegiatan vaksinasi pelajar ini, mewakili Kepala MTsN 1 Pangkalpinang saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara pada hari ini, Kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Tim Vaksinasi Covid19 Puskesmas Melintang, Tim UKS MTsN 1 Pangkalpinang, rekan-rekan guru dan teman-teman, peserta didik dan orang tua siswa yang telah memberikan izin kepada anak-anaknya untuk mengikuti vaksin pada hari ini, kami mengucapkan ribuan terimakasih atas dukungan dan perhatiannya, tanpa kalian mungkin kegiatan ini tidak akan berjalan lancer dan sukses, tutur Dedy.

 

Sementara itu beberapa siswa memberikan respon positif terkait pelaksanaan kegiatan ini. Saat ditemui tim Jurnalis MTsN 1 Pangkalpinang, Fatiya dengan sapaan Filly siswa kelas 9F yang merupakan anak dari Ibu Suryati Jurnalis Kementerian Agama Kota Pangkalpinang. Mengaku tidak takut, tidak grogi dan tidak sakit saat disuntik, reaksi yang dirasakannya pun biasa saja, "Tidak sakit rasanya sama seperti digigit semut, nyaman sekali" ujar Filly. (Rara_Maniz/Gnd)

Berita Terbaru