Tangkal Stres Ichsanuddin Ajak keluarga Olahraga Santai Jalan Kaki


Keterangan Foto : Ichsanuddin Beserta Istri dan Anak-anaknya

bkgi, Pangkalpinang - Ichsan sapaan akrab bendahara pengeluaran MTsN 1 Pangkalpinang, Sabtu pagi (11/9/2021) ajak anak dan istri olahraga santai jalan kaki bertempat di Taman Dealova Pangkalpinang, saat ditemui oleh tim jurnalis MTsN 1 Pangkalpinang Ichsan mengungkapkan bahwa mengajak anak olahraga jalan kaki dapat menangkal stres yang datang mendera. Menurutnya orang yang terlalu lama berada di dalam rumah akan cenderung memiliki tingkat stres yang lebih tinggi daripada mereka yang sering berada di luar rumah.

Hal ini selaras dengan Psikolog Barton dan Pretty pada tahun 2010 merilis sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa jalan kaki dapat membuat seseorang terhindar dari kesedihan, perasaan lelah terus menerus, dan kejenuhan. Mengajak anak olahraga jalan kaki sekalipun ia masih berada di stoller juga memiliki banyak manfaat untuk Anda dan anak. Hal ini akan mempererat ikatan antara anak dengan orangtua.

Apalagi saat ini pandemi covid19 belum berakhir, adalah hal yang sangat tepat setiap akhir pekan mengajak anak-anak untuk berolahraga ringan di taman yang indah dan sejuk ini, manfaat yang di dapatkan pun banyak, terutama dapat menghilangkan penat serta kejenuhan akan rutinitas kerja selama satu minggu, Hari Senin merupakan awal dimulainya kembali segala aktivitas pekerjaan maupun kegiatan sekolah setelah libur akhir pekan, menurut saya dengan berolahraga santai bisa menjadi penyemangat menjalani awal pekan, so ayo semangat berolahraga, tutur Ichsan. (Rara_Maniz/AI)

Berita Terbaru