Kankemenag Basel Akan Bentuk Desa Sadar Wakaf

Bkgi, Bangka Selatan-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan melalui Penyelenggara Zakat dan Wakaf akan membentuk desa sadar wakaf pada tahun 2021 ini. Hal ini disampaikan oleh Penyelenggara Zakat Wakaf Yuslaili Ningsih, S.Ag. saat memberikan sambutan pada kesempatan menjadi pembina apel mingguan, Senin (26/07/2021).

"Pada tahun ini kita akan membentuk desa sadar wakaf di kecamatan Simpang Rimba tepatnya di dua desa yaitu desa Permis dan desa Rajik", ujar Yuslaili Ningsih.

Menurut beliau pembentukan desa sadar wakaf ini merupakan salah satu inovasi yang dicetus oleh Kepala Kankemenag Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H.

Selain itu, pada kesempatan kali ini juga beliau menyampaikan bahwa pihak mereka telah berhasil melaksanakan perapian data wakaf di Kabupaten Bangka Selatan yang selama ini belum selesai dilaksanakan.

"Alhamdulillah sudah hampir 80?ta wakaf yang berhasil kita himpun dan sudah kita sinkronkan dengan data pada aplikasi SIWAK Kementerian Agama", terang beliau.

Beliau juga mengharapkan dukungan kepada seluruh pegawai yang berada di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan terkait program sedekah seribu sehari yang telah dicetus oleh pihak Penyelenggara Zakat Wakaf sejak tahun 2020 yang lalu.

Hadir pada apel pagi kali ini Kasubbag Tata Usaha H. Iskandar, S.Pd.I., M.M. Kasi PAPKIS Amran, S.Ag., Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. Pengawas PAI Ahmad Fajri, S,Ag. serta para pegawai baik PNS maupun PPNPN. Sedangkan yang bertugas sebagai Pemimpin apel adalah Sanjaya dan pembaca lima budaya kerja Erna, S.AP. (CeeS83/rma).

Berita Terbaru