LPTQ Kab.Basel Gelar Rakor Persiapan MTQH KE - IX

Bangka Selatan- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-IX  Kabupaten Bangka Selatan, Jum'at (23/07/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Kesra, Ketua LPTQ, Kabag ops Polres Basel dan para pengurus LPTQ Kabupaten.

Rakor ini diawali dengan pemaparan agenda dan teknis pelaksanaan oleh Gunawan Iliyas, S.Pd.I sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Bangka Selatan. Ketua LPTQ merencanakan kegiatan MTQH ini akan dilaksanakan pada akhir Agustus 2021 ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan sekaligus sebagai Wakil Ketua LPTQ Provinsi Kep. Bangka Belitung  H. Jamaludin, S.Ag., M.H. dalam sambutannya sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang diraih oleh para kafilah dari Bangka Selatan sebagai binaan LPTQ, prestasi-prestasi ini perlu kita suport bersama dan akan kita perhatikan bersama.

Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Mulyono, M.Si. dalam arahannya menyampaikan pentingnya menyusun pedoman standar pelaksanaan dan petunjuk tertulis dalam masa pandemi covid sebagai pegangan dan referensi panitia dalam melaksanakan kegiatan MTQH nanti .

Kabag Ops Polres Bangka Selatan AKP Surtan Sitorus mewakili Kapolres Bangka Selatan menyampaikan dalam sambutannya bahwa polres  Bangka Selatan sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan dan kerohanian seperti ini, tapi kita tidak bisa memberikan garansi bahwa acara ini nanti akan direkomendasikan karena dalam masa pandemi yang belum menentu saat ini, peraturan sangat dinamis dan tentatif sekali, sementara kita melihat perkembangan pandemi dan memaksimalkan peran serta tugas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Bangka Selatan ini. Semoga nantinya dapat dilaksanakan dalam kondisi yang sudah membaik, tuturnya. Kemudian beliau menyarankan  kepada panitia pelaksana sebelum pelaksanaan nantinya perlu mapping lokasi, melihat kesiapan dan kapasitas lokasi pelaksanaan, sehingga lokasi pelaksanaan layak dalam penerapan protokol kesehatan.

Peserta rapat H. Muhson M.M. sebagai Kabag Kesra Setda Bangka Selatan juga mengusulkan terkait pelaksanaan MTQH masa pandemi, agar LPTQ Kabupaten perlunya meminta petunjuk Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Bangka Selatan dan petunjuk dari Ketua LPTQ Provinsi untuk menjadi acuan dalam pelaksanaan MTQH ini.

Aridinata, S.A.P sebagai Ketua Pelaksana MTQH nantinya, menyampaikan siap untuk melaksanakan arahan dan petunjuk serta akan melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan keberkahan Al-Qur’an pandemi covid akan segera berlalu, ucap Ketua Pelaksana yang juga sebagai Ketua BKPRMI Bangka Selatan ini.(adm/rma)

 

Berita Terbaru