Hari Kedua MATSAMA MIN 1 Bangka Barat


Keterangan Foto : Hari kedua Matsama Siswa MIN 1 Bangka Barat di ruang Aula, Jum,at (23/7/21)

Bkgi, Bangka Barat - Sebagai ajang ta’aruf (perkenalan) lingkungan Madrasah kepada siswa baru, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bangka Barat Menggelar, Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) yang masuk hari kedua, Jum,at (23/07/21).

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bangka Barat Sabirin, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MATSAMA ini akan digelar selama tiga hari ke depan, yakni mulai tanggal 22 – 24 juli 2021.

Karena terbatasnya lokal kelas, untuk Tahun Ajaran 2021/2022 ini, MIN 1 Bangka Barat menerima peserta didik baru sebanyak 34 siswa-siswi yang terbagi menjadi 2 kelas, beliau memberikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa-siswi baru yang yang berhasil masuk dan bergabung dalam keluarga besar MIN 1 Bangka Barat ini.

Siswa baru diharapkan mampu mewarisi spirit para alumni yang sudah banyak menorehkan banyak prestasi untuk MIN 1 Bangka Barat baik dalam bidang akademik maupun non akademik serta dapat menumbuhkan perilaku positif antara lain menaati tata tertib Madrasah, disiplin, jujur, mandiri, dan termotivasi untuk belajar serta meningkatkan prestasinya,” tuturnya

Zarlena,S.Pd.SD selaku guru kelas 1 juga menambahkan sistem pembelajaran untuk semua siswa-siswi MIN 1 Bangka Barat insya Allah dilaksanakan secara luring dan diberlakukan dengan cara sip yang akan dibuat jadwal tertentu serta tetap mentaati protkol kesehatan. Ditengah masa pandemi ini Matsama dengan metode luring ini tidak mengurangi esensi dari tujuan Matsama itu sendiri. Dimana Matsama bertujuan untuk mengenalkan lingkungan Madrasah kepada siswa-siswi baru secara keseluruhan, bagaimana proses pembelajaran dilakukan, menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi, dan berbagai nilai positif lain pada diri siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu, dan amal ciri atau karakter madrasah serta budaya yang berlaku di lingkungan MIN 1 Bangka Barat, pungkasnya.( adm/rma)

Berita Terbaru