Hari Kedua MATSAMA, Materi Moderasi Beragama dan Tata Tertib Madrasah dikemas secara edukatif .


Keterangan Foto : Kegiatan MATSAMA Daring Hari Kedua di MAN 1 BELITUNG

Belitung-Memasuki hari kedua Pelaksanaan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) ada dua fokus pembahasan yaitu, Kemadrasahan dan Karakter Moderasi Beragama yang dikemas secara edukatif, kreatif, dan inovatif.

Peserta didik baru MAN 1 Belitung menerima materi pertama yaitu tentang Karakter Moderasi Beragama dan Kebangsaan. Materi tersebut disampaikan langsung oleh Slamet Suwaldi, S.Sos.I. Materi yang disampaikan diikuti dengan sangat antusias oleh para peserta sebab konsep materi yang dibawakan secara ringan yang mudah diserap oleh para peserta. Karakter Moderasi Beragama dan Kebangsaan tersebut membahas tentang Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Basyariyah, dan Ukhuwah Wathoniyah.

Kepala Madrasah menjelaskan bahwa materi Karakter Moderasi Beragama dan Kebangsaan sangatlah penting bagi peserta didik baru, hal ini dapat menjadi bahan dalam memantapkan pendidikan karakter dan moderasi beragama di madrasah. Sudah tentu untuk menerapkan pendidikan karakter yang baik harus diimbangi dengan prestasi intelektual siswa.  “Saya berharap kepada Bapak dan Ibu guru MAN 1 Belitung, disamping menerapkan kecerdasan intelektual, Kita juga harus bisa menerapkan kecerdasan emosional," pesan Drs. Sarwani. " , Kamis (22/7/2021).

Sedangkan pada Materi Kemadrasahan kali ini siswa dibekali materi tata tertib yang harus dilaksanakan oleh seluruh peserta didik. Tata Tertib yang disampaikan dalam durasi 90 menit ini dipaparkan oleh Wakil Kesiswaan Mery Satia Marlina, S.Pd.I melalui zoom Meeting Matsama MAN 1 Belitung.(adm/rma)

Berita Terbaru