T’DUH, Program Inovatif Kemenag Pangkalpinang yang Bisa Diakses Secara Live Melalui FB


Keterangan Foto : Gun, Humas Kemenag Pangkalpinang (kanan) saat live Program T'DUH, Selasa, 22/06/21

(Pangkalpinang), Program T’DUH ( Tausiyah Dhuha ) yang diinisiasi oleh Staf Bagian Humas, Palgunadi, S.Pd. dan didukung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Abdul Rohim, S.Ag, M.H., beserta seluruh jajarannya, merupakan salah satu program inovasi yang pelaksanaannya dilakukan secara Live Streaming melalui media Facebook (FB), sehingga bisa diakses secara langsung oleh masyarakat melalui perangkat gawainya kapan saja dan dimana saja, mulai akhir bulan Ramadhan 1442 H lalu dan masih setia memberikan pencerahan bagi umat Islam lewat tausiyah-tausiyah ringan namun menyentuh langsung kedalam Qalbu para netizen karena disampaikan dengan bahasa sederhana dan mudah untuk dipahami.

 

Terkait hal ini, Humas Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, Palgunadi, S.Pd. yang dihubungi melalui Whatsapp pada Selasa, 22/06/2021 mengungkapkan bahwa, program T’DUH dimaksudkan guna memberikan pencerahan dalam bidang agama dan keagamaan Islam kepada setiap insan Netizen, sekaligus sebagai media bagi para penceramah yang ada di Kemenag pangkalpinang untuk melebarkan sayap syiar Islam di dunia maya.

 

“Selain itu, target yang ingin dicapai dengan diluncurkannya program ini adalah untuk penguatan di bidang publisitas Kemenag Pgk dan guna menjaring followers sebanyak-banyaknya. Sehingga, selain penceramah, eksistensi Kemenag Pgk juga akan semakin dikenal masyarakat,” ungkap Gun (sapaan akrab Palgunadi-red).

 

Guna keberlangsungan program ini secara berkesinambungan, Gun melanjutkan, pihaknya juga sudah menyusun jadwal dengan melibatkan Kepala Kantor, Para Kasi/Penyelenggara dan Penyuluh Agama Islam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) hingga satu bulan kedepan, untuk mengisi tausiyah dalam program T’DUH tersebut.

 

“Kami berharap agar para Ustadz/Ustadzah yang telah diamanahkan untuk mengisi tausiyah dalam program tersebut, dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang telah diberikan dengan baik untuk memberikan materi yang informative dan edukatif guna mewujudkan masyarakat Kota Pangkalpinang yang semakin beriman dan bertaqwa.” Pungkas Gun yang juga merupakan Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI) Daerah Kota Pangkalpinang ini. (gaga/GnD/Vie)

Berita Terbaru