Siswa MA Bangka Selatan Wakili Kabupaten di KSN -P Tingkat Babel 2021

Bkgi, Bangka Selatan---Kembali, Siswa madrasah di Bangka Selatan mampu menunjukkan taringnya untuk berprestasi meski bersaing dengan siswa-siswa dari sekolah umum terutama di tingkat Kabupaten Bangka Selatan.

Hal ini dibuktikan oleh salah satu siswa MA Nurul Qur'an Sidoharjo Kecamatan Air Gegas atas nama Rifki Abdul Ghofar siswa kelas XI yang mampu meraih peringkat kedua mata pelajaran geografi pada pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional Kabupaten SMA/MA tingkat Bangka Selatan tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 3-4 Juni yang diselenggarakan secara semi online bertempat di Sekolah/Madrasah masing-masing dengan sistem pengawas silang dan berhak melaju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Bangka Selatan bersama dengan wakil-wakil lainnya dari sekolah lainnya.

Prestasi ini merupakan sebuah bukti bahwa siwa madrasah mampu untuk bersaing dengan siswa-siswa sekolah umum dan menunujukkan bahwa pada madrasah bukan hanya terfokus pembelajaran bidang agama saja tetapi juga tetap memperhatikan pembelajaran pada bidang umum.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Bangka Selatan Harus, S.Pd.I. mewakili Kepala Kantor Kemenag Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Rifki Abdul Ghofar.

"Selamat kepada Rifki atas prestasi yang sangat membagakan ini, dan persiapkan lebih matang lagi agar mampu bertanding di tingkat provinsi yang tentunya persaingannya akan lebih berat lagi", Ujar Harus saat dimintai pendapat terkait perihal ini.

Beliau juga mengatakan bahwa dengan adanya prestasi ini diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat lebih bagi siswa-siswa madrasah lainnya baik itu di level MI, MTs maupun MA bahwa kalau kite kawa pasti pacak untuk dapat bersaing dengan siswa-siswa lainnya, Ujar Kasi Pendidikan Madrasah mengutip tagline yang sering diucapkan oleh Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavit.

Kasi Pendidikan Madrasah Harus, S.Pd.I. juga mengharapkan baik kepada siswwa maupun guru pembimbing untuk tidak cepat berpuas diri akan prestasi yang diraih kali ini, karena persaingan dilevel selanjutnya akan lebih berat lagi.

Pada kesempatan kali ini Kasi Pendidikaan Madarasah mengajak para orang tua terutama di Bangka Selatan untuk menitipkan anak-anak mereka untuk bersekolah di Madrasah, beliau mengatakan bahwa untuk saat ini di Bangka Selatan ada 6 MI, 7 MTs dan 4 MA serta 6 RA yang tersebar hampir diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Sementara itu Kepala MA Nurul Qur'an Al Akbar, S.Kom.I mengatakan bahwa mereka  dari pihak madrsah selalu menotivasi anak2..agar setiap kegiatan apapun yg dilkasnakan oleh lembaga manapun.kita harus ikut..tunjukkan bahwa kita madrasah bisa mengimbangi sekolah2 lain. "Disisi lain, disitu ad proses penempaan tehadap mental.pergaulan.pola pikir terhdap siswa", Ujar Beliau.

"Orang bisa kita juga bisa, menang kalah itu nomor sekian..yg penting berikan yg terbaik untuk madrasah", tukas Ali Akbar. (CeeS83/vie)

 

Berita Terbaru