KHATAMAN AL-QUR’AN HIASI PELEPASAN SISWA-SISWI KELAS VI MIN 1 BANGKA BARAT


Keterangan Foto : Pelepasan siswa-siswi Kelas vi MIN 1 Bangka Barat, Sabtu (19/6/21)

Bkgi, Bangka Barat - Bersiap menuju tatanan normal baru, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bangka Barat tetap menyelenggarakan acara pelepasan siswa-siswanya yang telah lulus. Acara pelepasan digelar di ruang Aula MIN 1 Bangka Barat serta menerapkan protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran covid-19. Setiap siswa yang akan memasuki area acara, diperiksa suhu tubuhnya serta semua orang diwajibkan menggunakan masker, Sabtu ( 19/06/21 ).

Kepala Madrasah Sabirin,S.Pd.I dalam arahannya mengatakan, perpisahan yang digelar sesudah pengumuman hasil ujian, merupakan terobosan yang bagus .Ini dimaksudkan agar peserta didik lebih leluasa mengikuti dan memeriah acara perpisahan, tanpa beban.

Beliau juga berharap agar peserta didik nanti bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi yaitu masuk ke MTsN atau sederajat. Wujudkanlah mimpi atau cita-cita kalian. Sehingga nanti menjadi orang yang berguna bagi masyarakat, bangsa, agama, dan negara,” tidak dibenarkan anak kita untuk tidak sekolah katanya.

Selain itu,  Surianata,S.Pd.Ek meminta, kendati pun tidak berada lagi di Madrsah, tetaplah menjaga nama baik. Ikuti saran-saran yang sudah tertuang didalam isi janji pelajar yang telah dibuat oleh pihak Madrasah demi kemajuan Madrasah ini.

Khataman Al-Qur’an juga hiasi indahnya pelepasan siswa-siswi kelas VI ini. Suasana haru bahkan isak tangis itu terjadi, saat acara puncak digelar, yaitu bersalam-salaman antara 36 siswa yang telah lulus dan segera menjadi alumni dengan dewan guru dan tenaga kependidikan lainnya.“Saat bersalam-salaman, saya tak tahan menahan deraian air mata, rasa haru saya muncul tiba-tiba. Apalagi diiringi pula lagu syahdu perpisahan yang di nyanyikan oleh siswa kelas VI tadi,” ucap seorang guru Gustina S Pd kepada Zarlena,S,Pd.SD.

Sementara itu, Maria mewakili siswa kelas VI dalam kata perpisahannya mengucapkan terima kasih kepada dewan guru yang telah mendidik, membina, dan membimbing mereka selama 6 tahun. Mereka tidak bisa membalas jasa guru itu, hanya mereka serahkan kepada Allah. Semoga Allah membalasnya dengan amal jariyah dan pahala berlipat ganda. Ia juga mohon maaf atas segala tingkah laku mereka yang telah membuat dewan  guru dan terkadang marah, tambahnya.

Dalam acara pelepasan siswa kelas VI itu, ditampilkan pula lagu-lagu persembahan dan pembacaan puisi dari siswa-siswa kelas VI.Sehinggga acara terlihat sangat semarak walau dibarengi dengan isak tangis dan rasa haru karena kenangan dan akan berpisah.

Berita Terbaru