212 Santri Madin Takmiliyah di Wisudakan Kakan Kemenag Beltim


Keterangan Foto : Foto bersama dengan santri yang di wisuda

Kepala kantor kementerian agama kabupaten Belitung timur Drs.Novarianto ikut mewisuda sebanyak 212 santri dari 9 madrasah Diniyah se-kabupaten Belitung Timur, bertempat di Auditorium  Zahari MZ, Manggar, Kamis 17 Jun 2021. 

 

Wisuda Madrasah Diniyah kali  ini mengusung tema "Madrasah Diniyah Mencetak enerasi Milenial  Yang Moderat Dalam Beragama". Generasi Islam dengan Ilmu agama sebagai perisai untuk menyongsong kemajuan zaman, harapannya agar para santri semoga anak-anak ini menjadi semakin baik kedepannya," ujar Novarianto saat di temui disela kegiatan. 

 

Lanjutnya, Novarianto selaku Kepala Kantor kementerian agama Belitung Timur akan terus mendukung perkembangan Madrasah Diniyah sebagai modal Beltim untuk mendapatkan Bibit Qori dan Qoriah terbaik. 

 

Bupati Belitung Timur Burhanudin dalam sambutannya sangat mengapresiasi wisuda ini,  karena Wisuda santri Madrasah Diniyah kali ini adalah langkah awal yang strategis, agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qurani yang sholeh dan sholeha, berahlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mandiri yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi. ” 

 

Pada acara wisuda tersebut Bupati Belitung Timur Burhanudin, Juga Memberikan Penghargaan kepada tiga santri terbaik ,ustaz ustazah dan Madrasah. Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pembinaan keagamaan generasi muda. 

Acara wisuda ini dihadiri juga oleh Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, Sekdindik Beltim Partono, Ketua Baznas Beltim Thohardjo, dan juga tamu undangan lainnya beserta wali santri.

Berita Terbaru