Irmala MTsN 1 Belitung Intensifkan kegiatan Keagamaan Selama Ramadhan

Bkg,Tanjungpandan- Dalam rangka meningkatkan pemahaman keislaman kepada Siswa, Irmala bekerjasama dengan OSIM MTsN 1 Belitung melaksanakan kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadhan . Kegiatan yang berupa sholat Dhuha dan ceramah agama ini diikuti oleh siswa kelas VII dan VIII serta dewan guru di Mushollah Al Mukaromah MTsN 1 Belitung, Jumat (7/5/21).

Kegiatan yang diawali sholat Dhuha ini dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Farid Wajdi,S.Ag.
Dalam tausyiahnya, Farid Wajdi menjelaskan bahwa tujuan diperintahkan kita berpuasa adalah untuk meraih derajat taqwa sesuai dengan firman Allah dalam Surah Al-Baqarah ayat 183.

Puasa adalah madrasah yang tepat untuk melatih dan mendidik kita agar menjadi insan bertaqwa, rumusnya adalah SMART. Yaitu Shaum, Melaksanakan ibadah wajib dan Sunnah, .Amalan shalihah, Riyadhah dan Tilawah Alquran.

" Semoga dengan pendidikan di madrasah Ramadhan ini, akan tercipta siswa yang bertaqwa" tegasnya

Pembina Irmala, Sri Utami, S Ag mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan siswa dalam menjalankan ajaran agamanya.

Lebih lanjut, Sri Utami menjelaskan kegiatan keagamaan ini merupakan program mingguan yg dilaksanakan setiap hari Jumat dengan bentuk Tadarus Surat Al Kahfi, shikat Dhuha dan pengajian keislaman, selain itu terdapat pula program harian berupa tilawah Qur'an sebelum pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di awal jam pelajaran. Dibukan Ramadhan ini kegiatan ini lebih diintensifkan.

"diharapkan dengan kegiatan keagamaan yang intensif ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan penerapan ajaran agama sehingga akan lahir insan pembelajar yg beriman, berilmu dan berakhlak Karimah" imbuhnya. (FW)

 

Berita Terbaru