Penghulu Sebagai Pelayan Masyarakat

Bangka Tengah-Seksi Kepenghuluan dan Keluarga Sakinah Kanwil Kemenag Babel menyelenggarakan kegiatan Penguatan Literasi Agama Bagi Kepenghuluan Tingkat Provinsi Kepulauan Babel Kita Wujudkan Penghulu Profesional Dan Kompatibel bertempat di Grand Vella Hotel, Bangka Tengah Rabu (05/05/2021)

Dalam laporannya Kepala Seksi Kepenghuluan dan Keluarga Sakinah Kanwil Kemenag Babel Abdul Malik menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menambah wawasan, referensi penghulu sebagai pelayan masyarakat, karena tuntutan masyarakat semakin hari semakin komplek terhadap layanan KUA, sehingga penghulu dituntut harus peka terhadap semua permasalahan dimasyarakat.

Sementara itu Plt. Kepala Kanwil Babel Rebuan dalam arahanya sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa penguatan literasi bagi kepenghuluan itu sangat penting dimiliki oleh penghulu, karena ini merupakan kebutuhan dasar bagi penghulu maupun terhadap masyarakat pemakai layanan KUA, penguatan literasi ini dihias dalam bingkai peningkatan kualitas pengetahuan penghulu dengan literasi berbahasa arab dengan mengkaji kitab-kitab berhubungan dengan fiqh munakahat,mawaris dan lain-lain,"jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Babel Drs H. Abdul Aziz MH. kegiatan berlangsung selama 2 hari dan diampu oleh narasumber praktisi dan akademisi serta ahli. (mlk/rma)

 

 

 

Berita Terbaru