Kemenag Belitung Salurkan Bantuan Fisabillah dari Baznas ke Guru Madrasah

Tanjungpandan-Ka Kan Kemenag Kab. Belitung Drs. H Masdar Nawawi menerima bantuan Zakat Asnaf Fi Sabillah dari Baznas Kab Belitung Bagian Pendistribusian M Amin Nasution yang bertempat di ruang pertemuan Kemenag Kab.Belitung, Rabu(05/05). 

Didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Marlina, S.Hi, Ka Kan Kemenag Drs. H Masdar Nawawi dan M Amin Nasuiton Bag Penyaluran Baznas secara simbolis menyampaikan bantuan kepada guru Madrasah Diniyah Awaliyah yang diwakili Ustazah Hj. Bariah dan Ustazah Heny.

Usai penyampaian tersebut, Ustaz/ah Madrasah Diniyah se Kab Belitung mendengarkan pengarahan dari Kepala Kemenag Belitung H Masdar Nawawi dan Baznas Kab Belitung M Amin Nasution.

Adapun ustaz/ah se Kabupaten Belitung yang akan menerima bantuan ini sebanyak 80 orang masing masing sebesar Rp. 600.000. (enam ratus ribu rupiah) per orang dan langsungg akan didistribusikan oleh seksi pendi pontren kemenag kab. Belitung untuk diserahkan kepada 80 oeang ustaz/ah guru madrasah diniyah yang hadir pada hari ini.

Ka Kan Kemenag Kab. Belitung Drs. H Masdar Nawawi menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kab Belitung yang mengalokasikan Asnaf Fisabilillah kepada guru guru Madrasah Diniyah Awaliyah se-kab Belitung, hal ini dilakukan atas kerjasama Kemenag Kabupaten Belitung dengan Baznas Kab. Belitung di tahun ke dua.

Dihadapan guru guru madin masdar minta kepada guru guru madin untuk mempedomasi Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 4 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Kegiatan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/ 2021 M.

“Mudah-mudahan dana yang diberikan dapat meringankan beban guru guru madrasah diniyah- awaliyah terutama dalam menghadapi hari raya idul fitri 1 syawal 1442 H,” ujarnya.

Dalam sambutannya M. Amin Nasution sampaikan ucapan terima kasih kepala kepala kantor kemenag yang telah memfasilitasi pertemuan guru guru madrasah diniyah pada pagi hari ini. Saya juga sampaikan bahwa di baznas ada anggaran sarpras untuk kegiatan kegiatan keagamaan dan ada alokasi anggarannya di baznas, karena itu silahkan bagi madin untuk mengajukan proposal ke Baznas kab. Belitung. Beliau juga sampaikan bahwa kegiatan ini belum maksimal di lakukan, apalagi guru adalah garda terdepan dalam pembinaan pendidikan karakter serta akhlaqul karimah bagi anak anak kita khusus nya anak anak madrasah diniyah. Saya juga perlu sampaikan bahwa asn kemenag kab. Belitung adalah nomor urut ke 2 tertinggi dalam penyetoran zakat setiap bulannya ke baznas setelah polres belitung.(ad/rai/rma) 

Berita Terbaru