181 Siswa Mansabel Dinyatakan Lulus

bkgi. BELITUNG - Senin 03/05/2021 Berdasarkan hasil keputusan rapat guru dan pegawai pada Jum’at pagi (30/05/21) sebanyak 181 siswa Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) Tahun Pelajaran 2020/2021 yang terdiri dari 81 putra dan 100 putri dinyatakan lulus pada Ujian Madrasah.

Pengumuman kelulusan dilakukan pada hari Sabtu (03/05/21) pukul 09.00 WIB melalui website madrasah http://www.man1belitung.sch.id. Surat keterangan lulus dapat didownload dan dicetak langsung oleh masing-masing siswa.

Pengumuman kelulusan melalui website bukanlah yang pertama kali bagi Mansabel. Pada tahun 2020 hasil kelulusan juga diumumkan melalui website. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari adanya kerumunan di madrasah demi mencegah terjadinya penularan covid-19. Demikian dijelaskan oleh Drs. Sarwani selaku Kepala Madrasah.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh siswa agar tidak mengadakan konvoi kendaraan di jalanan atau pun coret-coret baju untuk merayakan kelulusannya. Siswa juga dilarang mengupload foto dan video perayaan kelulusan yang tidak sesuai dengan peraturan madrasah. Sebaiknya siswa lebih mengungkapkan rasa syukur dengan memperbanyak ibadah.

“Sebaiknya siswa dianjurkan untuk melaksanakan sholat sunnah dan beserdekah sebagai ungkapan rasa syukur, apa lagi di bulan Ramadhan sekarang ini”, ucap Kepala Madrasah usai pelaksanaan rapat.

Wakil kepala madrasah bidang humas juga telah mengumumkan dan mensosialisasikan melalui WhastApp grup supaya guru dan pegawai sama-sama mengawasi siswa pasca pengumuman.(Meri/rma)

Berita Terbaru