Kamad Mansabel Bagikan Hadiah Lomba Kelas Nyaman

bkgi,Belitung-Sabtu 17/04/2021 Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Belitung (Mansabel) Drs. Sarwani di dampingi Pembina OSIM Duwiyatno, S.Si membagikan hadiah kepada perwakilan pemenang “Lomba Kelas Nyaman” di halaman madrasah pada Sabtu pagi (17/04/2021).

Lomba yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan suasana kondusif di dalam kelas dan lingkungan sekitarnya diikuti oleh seluruh kelas yang terdiri dari 15 rombel. Lomba yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh madrasah bertujuan untuk meningkatkan kepedulian siswa-siswi Mansabel dalam menjaga kebersihan dan keindahan kelas serta lingkungan madrasah. demikian dijelaskan oleh Uspira Nadiyah, S.Pd selaku Pembina UKS sekaligus ketua penyelenggara lomba.

Lomba terlaksana atas kerja sama pengelola UKS dan Pengurus OSIM dengan durasi waktu penilaian selama enam bulan, yaitu sejak awal Oktober 2020 hingga akhir Maret 2021. Bertindak sebagai tim penilai adalah Wakil Sarana Prasarana Sumiati, S.Ag, Staf TU Rosa Cheristien, S.Hut, dan Guru BP/BK Agus Friansyah, S.Pd.

Tim penilai yang berjumlah tiga orang melakukan penilaian berdasarkan kriteria yang telah disepakati bersama antara pihak UKS dan pihak madrasah lainnya. Kriteria tersebut meliputi kebersihan, kerapian, keindahan, kelengkapan perangkat kelas dan administrasi kelas yang harus dipertahankan selama masa penilaian. Penentuan pemenang berdasarkan nilai tertinggi dari hasil kalkulasi seluruh tim penilai. Demikian dijelaskan oleh Pembina UKS.

Pemenang lomba diumumkan pada awal April lalu dan hadiah lomba diserahkan kepada wali kelas dan siswa perwakilan kelas yang dinyatakan sebagai pemenang.

Berkenaan dengan lomba yang telah menjadi program tahunan UKS dan OSIM, Kepala Madrasah berharap agar seluruh warga madrasah tetap bekerja sama dalam menjaga situasi dan kondisi lingkungan madrasah, serta meningkatkan kenyamanan lingkungan madrasah meskipun bukan dalam masa penilaian lomba.

“Seluruh siswa, guru, dan pegawai harus selalu menjaga kebersihan, kerapian, dan keindahan lingkungan madrasah setiap saat, meskipun bukan dalam proses penilaian lomba,” ucap Kepala Madrasah.(Meri/rma)

Berita Terbaru