Tahun Ini Siskohat Mobile Kemenag Basel Mendapatkan Armada Baru

Bkgi, Bangka Selatan---Bertempat di pelataran parkir pelabuhan Sadai, Siskohat Mobile Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan kembali memberikan pelayanan daftar ditempat bagi masyarakat desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai terkait pendaftaran haji, Kamis (15/04/2021).

Kedatangan tim siskohat mobile kali ini berdasarkan informasi dari pihak pemerintah desa Sadai sehubungan adanya warga desa Sadai yang berkeinginan untuk mendaftar haji. dan kedatangan tim siskohat mobile kali ini juga dibarengi oleh pihak Bank Sumsel Babel Kantor Kas Sadai dan pihak Puskesmas Tiram.

Setelah dilakukan perekaman dan dilakukan proses pendaftaran kepada empat (4) orang warga sadai yang mengajukan pendaftaran haji, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Se;atanH. Jamaludin, S.Ag., M.H. yang didampingi oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kankemenag Bangka Selatan H. Agus Sadimin, S.Ag., M.H. langsung menyerahkan Surat pendaftaran pergi haji (SPPH) kepada keempat warga tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan mengaku senang terhadap respon masyarakat kepada layanan Siskohat Mobile Kankemenag Bangka Selatan.

"Alhamdulillajh respon masyarakat terhadap kehadiran Siskohat Mobile selama ini sangat menggembirakan, dari kta baru mulai sosialisai dilanjutkan pemberlakuan ujicoba terhadap layanan ini sampai dengan saat ini kehadiran siskohat mobile sungguh dirasakan sangat membantu sekali terutama bagi masyarakat yang tinggal di luar kota Toboali", ujar Kepala Kankemenag Bangka Selatan H. Jamaludin sesaat setelah menyerahkan SPPH tersebut.

Beliau juga mengatakan bahwa kehadiran Siskohat Mobile di Bangka Selatan ini juga mendapat apresiasi yang tinggi dari Direktorat Jenderal Penyelemggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama RI.

"tahun ini kita mendapatkan anggaran untuk mengadakan armada Siskohat Mobile yang lebih resprentatif lagi beserta dengan fasilitas pendukung lainnya yang satu paket dengan mobilnya", terang H. Jamaludin.

Dan Kepala Kantor juga mengharapkan dengan adanya mobil yang lebih resprentatif ini layanan siskohat mobile dapat menjangkau wilayah-wilayah pelosok di Kabupaten Bangka Selatan. (CeeS83/rma)

Berita Terbaru