Tingkatkan Kompetensi Para Guru Agama Katolik Dan Mutu pembelajaran Peserta Didik


Keterangan Foto : Plt.KaKanwil Rebuan, saat memberikan sambutan dan arahan Pembinaan Guru Agama Katolik di PIA Hotel (14/04/2021)

Pangkalpinang- Bimas Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Pembinaan Guru Agama Katolik dihadiri 30 Guru Agama Katolik dari tingkat SD sampai SMA baik guru PNS maupun non PNS, yang mengajar  di sekolah negeri maupun swasta. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 14-16 April 2021 di Hotel PIA Pangkalpinang.

Plt. Kepala Kanwil  Drs.H.Rebuan,M.Pd.I saat membuka kegiatan pembinaan guru  menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini dapat terwujudnya peningkatan kompetansi para Guru Agama Katolik yang juga berimbas pada peningkatan mutu pembelajaran peserta didik, dan berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tetap memperhatikan protokol  kesehatan dengan memakai masker,"jelasnya.

Selanjutnya disampaikan peningkatan kompetensi guru baik pedagogik  maupun profesional semakin dituntut pada zaman ini, terutama pada upaya mengaplikasikan tehnologi informasi pada proses pembelajaran di sekolah.

Dalam kesempatan ini hadir sebagai narasumber utama yakni Drs.Benny Widaryanto,M.Si dari Pusat Assesmen Pembelajaran Kemendikbud Jakarta, sedang narasumber lain yang diundang adalah dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Hendri Gunawan, ST,MT menyampaikan informasi terkait Assesment Nasional yang nantinya akan dilaksanakan di satuan pendidikan. Sedangkan tema umum yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Assesmen Nasional (AN) dan Assesmen Kompetensi  Minimum (AKM),"pungkasnya. (heri/rma)

Berita Terbaru