Kemenag Babar Adakan Tadarusan dan Tausyah di Bulan Ramadhan

Bangka Barat-Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat dinanti-nanti umat Muslim, karena bulan ramadhan merupakan bulan Suci, penuh berkah dan ampunan, sehingga umat muslim pun berlomba-lomba meningkatkan amalannya. Pada bulan tersebut Allah SWT menjanjikan pahala yang berlipat ganda bagi kaum muslim yang mengerjakan ibadah dan kebaikan.

Memasuki bulan Suci Ramadhan 1442 H, sebelum pelaksanaan aktivitas pekerjaan,seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Tadarus Al Qur'an bersama dan Tausiyah dihari pertama puasa selasa (13/04/2021) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat dan dilaksanakan setiap hari jam kerja selama bulan Ramadhan tahun ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat H. Syarifudin, S.Ag.,M.Pd.I Mengungkapkan pelaksanaan tadarus Al-Quran selama 30 menit sebelum melaksanaan kegiatan pekerjaanya, mudah-mudahan apa yang diawali dengan kebaikan akan mendapatkan kebaikan juga.

Syarifudin menambahkan dalam melaksanakan tadarus Al Qur'an ini setiap pegawai diharuskan mengaji per dua halaman. ''hal ini untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci Al quran sebagai pegangan dan tuntunan dalam kehidupan sehari hari,'' jelasnya.

Turut hadir pada acara Tadarus Al-quran yaitu, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat, Kasi Bimas Islam, Kasi Pakis, Kasi PHU, dan seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat.(adm/rma)

Berita Terbaru