Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang Pantau Hilal


Keterangan Foto : Foto: Ka. Kemenag memantau Hilal dan Foto bersama TIM yang hadir di Desa Penagan dalam rangka Rukyatul Hilal Awal Romadhan 1442 H. (Gnd/12/4)

Bersama TIM, Ka. Kemenag ikuti pantauan Rukyatul Hilal dalam menentukan Awal Ramadhan 1442 H di Desa Penagan Kabupaten Bangka, Senin 11 April 2021. Pantauan Hilal yang dilakukan menjelang tenggelamnya matahari juga diabadikan untuk refresing menikmati ciptaan Allah di Pantai Tanjung Raya Desa Penagan Kabupaten Bangka.

Abdul Rohim menjelaskan dalam wawancara dengan Humas Kemenag Kota Pangkalpinang, “Saya mengajak beberapa staf untuk sekalian menikmati alam senja di Pantai Tanjung Raya Kabupaten Bangka, kita memantau Hilal dengan bantuan alat dari BMKG Provinsi bersama Tim Rukyatul Hilal dari Kanwil Kementerian Agama Prov. Babel, semoga kita dapat melihat hilal karena suasananya cukup cerah walau diufuk senja kelihatan berawan dan semoga hilal tidak tertutup awan,” jelasnya.

“Kegiatan ini rutin disaat penentuan awal Ramadhan, Awal Syawal sehingga kita berharap dengan ditentukan awal Ramadhan, seluruh umat Islam bisa secara bersama-sama melaksanakan ibadah puasa tanpa perbedaan hari, dan juga dengan kegiatan ini kita bersilaturrahim dengan saudara kita yang lain, baik dari kantor wilayah, BMKG Provinsi, Kementerian Agama Kabupaten Bangka, adik-adik mahasiswa IAIN SAS Babel, Masyarakat Penagan, dan lainnya,”tambahnya.(Gnd)

Berita Terbaru