Hadiri Gerbang Surga Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang Pimpin Barzanji Marhabah


Keterangan Foto : Foto: Abdul Rohim ikuti Gerbang Surga pgk dan Pimpin Barzanji di Rumdin Walikota Pangkalpinang. (Gnd/11/4)

Pangkalpinang-Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Ahad Subuh tanggal 11 April 2021, merupakan hari yang spesial, selain edisi ke-10 Gerbang Surga pgk bersinergi dengan Pemerintah kota, juga pada hari yang sama dilakukan hajatan aqiqah putra Walikota yang ke-6 yang diberi nama Muhammad Vanka Indonesia Maulana.

Kegiatan yang langsung diarahkan Abdul Rohim bersama Kabag Kesra Haris Munandar, selaku Kepala Kementerian Agama Kota Pangkalpinang terlebih dahulu melaksanakan sholat subuh secara berjamaah yang diimami Ust. Syamsuni Saleh, SQ, kemudian dilanjutkan khataman Qur’an dipimpin oleh Ust. Abu Mansyur Asnawi dan diikuti oleh sebanyak yang hadir, setelah itu baru barzanji dan marhaban dilakukan secara bersama-sama dan dipimpin oleh Abdul Rohim, S. Ag, MH dengan ustadz lainnya.

Dalam wawancaranya Abdul Rohim menyampaikan “Saya secara pribadi maupun mewakili Kementerian Agama Kota Pangkalpinang mengucapkan Marhaban Yaa Ramadhan semoga ibadah kita tahun ini lebih memberikan arti dalam menyempurnakan ibadah sunnah, tadi kita sudah melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan khataman Qur’an yang saya lihat begitu luar biasa antusias jamaah yang hadir di Rumah DInas Walikota, ada One Day One Juz, ada dari DMI, MUI, BKPRMI, Organisasi Kepemudaan, IFQOH, dan yang lainnya, semua berkumpul di subuh ini dalam rangka mengikuti kegiatan Gerbang Surga DMI yang ke-10 dan spesial selain menyambut Ramadhan, juga Walikota berhajat untuk Aqiqah putranya yang ke-6 yang diberi nama Muhammad Vangka Indonesia, nanti saya bersama yang lainnya akan memimpin barzanji diteruskan marhaban, setelah itu kita dengarkan tausyiah bersama Ust. H. Izzuddin Zein, S. Ag lanjut nanti cukuran anak pak Walikota Pangkalpinang,”jelasnya.(Gnd)

Berita Terbaru