Kemenag Beltim Pantau Hilal di Tanjung Pendam


Keterangan Foto : Foto bersama kan kemenag belitung pantau hilal tanjung pendam

 

Bkgi- Belitung- Kepala Kantor Kementerian Agama Belitung Timur Drs.Novarianto di dampingi Kasi Bimas Islam H. Sadili Sanusi, S.Ag., S.AP, Menghadiri acara Pengamatan hilal atau anak bulan yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung. 

Kementerian Agama telah menentukan 86 titik lokasi untuk rukyatul hilal yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia salah satu lokasinya adalah Pantai Tanjung Pendam yang berada di Kota Tanjungpandan Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sehingga sore hari ini menjelang matahari terbenam tepatnya pada hari senin,  tanggal 12 April 2021, Kementerian Agama Kabupaten Belitung menyelenggarakan rukyatul hilal penentuan 1 Ramadhan 1442 H yang berlokasi di Pantai Tanjung pendam. 

"Karena di sini tidak terlihat akibat mendung maka nantinya kami masih menunggu laporan pengamatan dari titik lainnya ada sebanyak 86 titik pemantauan," kata Nova. 

Lebih lanjut Nova memastikan awal bulan suci Ramadhan pastinya Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat pada pukul 19:00 WIB nanti guna menentukan awal bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah berdasarkan hasil pemantauan hilal di titik lain ynhg tetsebar di seluruh indonesia. (DN/rma)

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terbaru