Pembinaan dan Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama

Bangka Barat-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat pada hari Rabu Tanggal 12 April 2021 Melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama yang dilaksanakan di Hotel Pasadena Muntok. Kegiatan Dialog ini mengangkat Tema “Menjaga Toleransi dan Kerukunan Antar Umat Beragama Dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Beragama Di Bumi Sejiran Setason”

Kegiatan yang dilaksanakan dari DIPA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat Tahun Anggaran 2021 tersebut diketuai oleh Yuli Herwansya, SE dan diikuti oleh 35 orang Peserta, kegiatan ini terdiri dari perwakilan masing-masing tokoh agama yaitu Tokoh Agama Islam, Tokoh Agama Kristen, Tokoh Agama Katolik, Tokoh Agama Hindu, Tokoh Agama Budha dan Tokoh Agama Khonghucu.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kakankemenag Kab. Babar dalam sambutannya Pembinaan dan dialog ini bertujuan agar mendapatkan gagasan, masukan guna membangun dan mengembangkan langkah-langkah strategis toleransi antar umat beragama sekaligus dalam rangka meningkatkan peran aktor-aktor kerukunan dalam memelihara toleransi kerukunan antar umat beragama di bumi sejiaran setason yang terla terwujud sejak lama. 

Selaku narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Drs Yusuf Yudono, Kajari Bangka Barat yang diwakili oleh Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Agung Trisa Putra Fadillah Burdan, SH, Polres Bangka Barat yang diwakili oleh Kasat Intelkam David Charli, SH dan Ketua FKUB Kab. Babar Bapak H. Bachtiar Harahap.(adm/rma)

 

 

Berita Terbaru