MAN 1 Bangka Barat Siap Sukseskan Ujian Madrasah


Keterangan Foto : Pelaksanaan ujian madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 pada hari pertama

Bangka Barat-Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 di MAN 1 Bangka Barat dilaksanakan mulai hari ini senin tanggal 22 Maret 2021 sampai tanggal 30 Maret 2021.

Di hari pertama ujian madrasah tanggal 22 Maret 2021, siswa-siswi kelas XII MAN 1 Bangka Barat melaksanakan briefing/pengarahan dari waka kurikulum tentang pelaksanaan ujian madrasah. Waka kesiswaan pun mengecek atribut siswa-siswi, selama pelaksanaan siswa-siswi harus mengikuti tata tertip peserta ujian dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sebanyak 152 siswa-siswi yang mengikuti ujian madrasah ini dibagi menjadi 9 ruang ujian. Yang diawasi oleh pengawas ruang. Siswa-siswi masuk kelas di dampingi pengawas ruang, lalu mulai berdoa, pengawas ruang membacakan tata tertip peserta selama ujian, pengawas ruang membagikan soal dan lembar jawaban. Siswa-siswi siap mengerjakan soal ujian madrasah. 

Mata pelajaran di hari pertama ini adalah Bahasa Indonesia dan Al-Qur'an Hadits. Para peserta mengerjakan soal ujian dengan sebaik-baiknya. 

Sebelum pelaksanaan ujian madrasah, dilaksanakan rapat yang dipimpin oleh kepala madrasah, selanjutnya guru-guru kelas XII membuat soal ujian madrasah, lalu dilaksanakan pengeditan soal, penggandaan soal dan pengepakan soal oleh panitia.

Ketua pelaksana kegiatan ujian madrasah sekaligus waka kurikulum, Akhirul Wani, S.Si mengkoordinir jalannya persiapan pelaksanaan ujian madrasah sampai dilaksanakan ujian madrasah. Kepala madrasah, ketua pelaksana dibantu oleh sekretaris dan panitia yang lainnya serta pengawas ruang, InsyaAllah siap menyukseskan pelaksanaan ujian madrasah MAN 1 Bangka Barat.

"Semoga pelaksanaan ujian madrasah tahun pelajaran 2020/2021 berlangsung lancar dan siswa-siswi sukses mengikuti ujian madrasah. Terima kasih kepada seluruh Panitia, pengawas dan peserta ujian madrasah", ujar Sugio, S.Pd.I Kepala MAN 1 Bangka Barat. 

Dihari ini juga dilaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan ujian madrasah oleh kantor kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat. Tim monev yang dipimpin oleh kasi penmad, Juandi, S.H.I, M.S.I beserta staf melaksanakan monitoring di MAN 1 Bangka Barat yang disambut oleh kepala MAN 1 Bangka Barat dan ketua pelaksana ujian madrasah. (DV/rma)

Berita Terbaru