Tingkatkan Kompetensi Guru MTsN 1 Bangka Barat Melalui E-Learning

Bangka Barat-MTs Negeri 1 Bangka Barat mengadakan Sosialisasi Penggunaan E-Learning Madrasah di ruang guru MTs Negeri 1 Bangka Barat, Sabtu (27/02/2021) Sebelum sosialisasi E- Learning dimulai, Yulita, S.Ag Kepala Madrasah, menyampaikan bahwa Aplikasi E- Learning merupakan produk Madrasah yang sifatnya gratis sebagai wadah untuk menunjang proses pembelajaran di Madrasah yang di mulai dari tingkat MI, MTs dan MA, agar lebih terstruktur, menarik dan interaktif. Melalui aplikasi ini memberi kesempatan kepada guru Madrasah untuk meningkatkan kompetensinya serta dapat memanfaatkan media teknologi informasi dalam proses belajar mengajar. Apalagi mengingat kondisi saat ini bahwa sejak tahun 2020 merupakan tahun yang tidak mudah dilupakan oleh negara-negara di dunia karena adanya penyebaran COVID - 19. Kondisi ini tentunya berdampak pada bidang perekonomian, kesehatan bahkan pendidikan.

Karena kondisi itulah adanya istilah belajar daring. Dengan belajar daring maka diharapkan proses belajar mengajar dilakukan dengan menggunakan pembelajaran daring. Oleh sebab itulah Kementerian Agama menghimbau agar seluruh Madrasah menggunakan aplikasi E - Learning yang dapat digunakan oleh siswa dan guru. Aplikasi ini bisa dilakukan di mana saja asalkan ada jaringan internetnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Madrasah, Yulita, S. Ag, mengucapkan terimakasih kepada operator Madrasah yang telah berperan aktif dalam kegiatan ini dengan mensosialisasikan E-Learning kepada rekan-rekan guru MTs Negeri 1 Bangka Barat. Mereka selalu berkomunikasi, bertanya dan menimba ilmu dengan salah satu Proteknas Kementerian Agama, Sandra Romansyah, yang memang memahami betul aplikasi E-learning Madrasah ini. Dengan demikian, terwujudnya keinginan Kepala Madrasah untuk membuktikan janjinya kepada Kasi Kurikulum Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Bangka Belitung H. Taufik S. Ag, M.Pd.I, untuk menjadikan MTs Negeri 1 Bangka Barat sebagai piloting madrasah di Bangka Barat yang menggunakan aplikasi E-learning Madrasah pada semester ini.

Alhamdulilah sosialisasi E-Learning ini direspon baik oleh semua pihak guru. Mereka sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut. Disamping kegiatan sosialisasi E-Learning Madrasah Kepala Madrasah juga berkesempatan menyerahkan SK GBPNS dan PPNPN secara simbolis kepada GBPNS dan PPNPN MTs Negeri 1 Bangka Barat. Harapannya semoga Pelaksanaan E-Learning di MTs N 1 Bangka Barat cepat terealisasi.(okto/rma)

Berita Terbaru