Ka Kemenag Kota Pangkalpinang Bacakan SK Kepengurusan Pada Prosesi Pelantikan DMI Kota


Keterangan Foto : Foto: Prosesi Pelantikan & Pengukuhan, kankemenag Kota Pangkalpinang membacakan SK Kepengurusan dan Walikota Melantik sekaligus Mengukuhkan. (Gnd/26/2

Pangkalpinang- Jum'at Mubarrok, bertepatan dengan tanggal 14 Rajab 1442 H menjelang pukul 04.00 WIB persiapan disempurnakan, dan ketika sajadah sudah mulai dibentangkan para pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang mulai berdatangan tidak luput juga Umaro Kota Pangkalpinang, baik Forkopimda, OPD Kota, Ormas Islam maupun Kepemudaan yang ada di kota Pangkalpinang. Adzan Subuh pun berkumandang, sebagai tanda mulainya pelaksanaan kegiatan Pelantikan & Pengukuhan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia masa khidmat 2021 – 2026 M atau 1442 – 1447 H. kegiatan yang dimulai dengan sholat subuh berjamaah yang Imam sholat subuhnya dipimpin langsung Ust. H. Syamsuni Saleh, SQ dan di rokaat pertama dilakukan sujud sajadah, kemudian do’a selesai sholat di pimpin langsung oleh KH. Izzuddin Zein.

Pelantikan ini syarat dengan kata spesial, selain petugas special, dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, dan mendapat dukungan penuh dari H. Maulan Aklil, S.IP, M. Si, serta special makan kambing guling langsung dimasak Ust. Buya Hendi Kurnia Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mahabbah Pangkalpinang, selain itu hal yang membuat special pelantikan dan pengukuhan ini adalah yang membacakan SK Kepengurusan adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, dan yang melantik langsung Walikota Pangkalpinang.

Abdul Rohim, S. Ag MH merupakan salah satu Dewan Pembina yang termaktub dalam SK Kepengurusan DMI Kota Pangkalpinang masa khidmat 2021 – 2026 M, beliau diminta secara langsung oleh Ketua DMI untuk membacakan SK Kepengurusan tersebut, dan setelah dibacakan Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil, S. IP, MH selaku Dewan Pembina juga akan melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan PD DMI tersebut dan dari kegiatan yang penuh dengan barokah ada terselip petuah, nasehat, dan motivasi yang special dari kegiatan tersebut, dengan Jum’at barokahnya Ust. Buya Hendi Kurnia menyampaikan sebagai tanda syukur kepada Allah, kita mulai berdoa dan berusaha bersama-sama komponen masyarakat, Ormas, Ulama dan Umaro agar tepat di disamping Rumah Dinas Walikota atau tepat di depan TUGU NOL ada terbentang Bangunan Sejarah Kota Pangkalpinang yang baru dengan berdirinya MASJID AGUNG Berlapiskan TIMAH sebagai Icon Kota Pangkalpinang. pesan Buya, “Tulus dan Luruslah saat amanah ini diberikan, tugas mulia DMI adalah Membina Ummat dan Mempersatukan Ummat”. Undangan yang disebar pun tak main-main, dari FORKOMINDA, OPD Kota, Camat, Lurah, Setda Kota, Ibu PKK Kota, Alim Ulama, KNPI, Pemuda Muhammadiyah, GP Anshor NU, BKPRMI, LPTQ, Kemenag Kota Pangkalpinang yang dihadiri oleh Kasi Bimas Islam H. Firmanstasi, S. Ag, MH, dan Ketua DKM Se-Kota Pangkalpinang.

Sebuah catatan manis dari Humas Kementerian Agama Kota Pangkalpinang terkait prosesi pelaksanaan Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan DMI Kota Pangkalpinang, yang kebetulan juga diamanahkan sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia masa khidmat 2021 – 2026 M, Pelantikan Spesial ini menandakan titik nol (Zero) Mulai bergerak berkolaborasi, bersinergi dengan pemerintah dan DKM mewujudkan Akselerasi Memakmurkan Masjid dan di Makmurkan Masjid. (Gnd/rma)

Berita Terbaru