Sosialisasi Program Induksi Guru Pemula MTs Negeri 1 Bangka Barat

bkgi- Kelapa,Usai melakukan Sosialisasi di MTs Negeri 3 Bangka Barat, Kabid. Madrasah Drs. H. Nasution, M.Pd.I yang didampingi Kepala Seksi Guru Fatmawati, S.E, M.M, dan Bidang Analisis Data dan Informasi GTK, Ayu Lestari, S.E, di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Prov. Bangka Belitung melanjutkan Sosialisasi Program Induksi Guru Pemula di MTs Negeri 1 Bangka Barat Kamis 25 Februari 2021. Sosialisasi ini dilakukan di ruang Kepala Madrasah, Yulita, S.Ag yang juga dihadiri oleh Pengawas Madrasah Bangka Barat,  Heni Rohaeni, M.Pd.I.

Sasaran sosialisasi ini adalah guru Pemula yang ada d MTs Negeri 1 Bangka Barat, Novela Saputri, S.Pd, yang lulus seleksi CPNS tahun 2020. Pada kesempatan ini Kabid. Madrasah Drs. H. Nasution, menjelaskan bahwa untuk guru pemula yang ada di Madrasah harus didampingi oleh 2 orang guru mata pelajaran sebagai pembimbingnya. Dalam hal ini Tikacorena, S.Pd, ditunjuk sebagai pembimbing mewakili guru mata pelajaran serumpun dan Aina, S.Pd.I, mewakili guru PAI.

Adapun tujuan dari program induksi ini sesuai dengan Permendiknas No. 27 tahun 2010 adalah membimbing guru pemula agar :
1. Dapat beradaptasi dengan iklim kerja dan budaya yang ada di Madrasah
2. Membantu guru pemula agar mampu melaksanakan pekerjaannya sebagai guru profesional di Madrasah (Adm/rma)

Berita Terbaru