Kepala Madrasah Lakukan Pembinaan Kepada Seluruh Guru-Guru MIN 1 Bangka Barat


Keterangan Foto : Kepala Madrasah lakukan pembinaan kepada guru-guru MIN 1 Bangka Barat Senin, (22/02/20).

Bkgi, Bangka Barat-Kepala MIN 1 Bangka Barat Sabirin, S.Pd.I hari ini lakukan pembinaan terkait zona integritas bebas anti korupsi, supervisi, laporan administrasi  serta persiapan ujian madrasah kepada seluruh guru-guru MIN 1 Bangka Barat diruang guru MIN 1 Bangka Barat, Senin (22/02/21).

Sabirin, S.Pd.I menyampaikan pokok pembahasan pembinaan kepada guru kali ini terkait supervisi yaitu membantu guru mengembangkan kemampuannya mengelola proses pembelajaran demi pencapaian tujuan pembelajaran. Dengan demikian,  esensi supervisi itu sama sekali bukan menilai unjuk kerja guru dalam mengelola proses pembelajaran, melainkan membantu guru mengembangkan kemampuan profesionalismenya.

Supervisi bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh proses administrasi pendidikan yang di tunjukan terutama untuk mengembangkan efektifitas kinerjanya personalia madrasah yang berhubungan dengan tugas tugas kependidikan,"jelasnya.

Guru juga hendaknya selalu melakukan inovasi untuk menjadi guru professional, maka guru itu selalu berinovasi untuk memiliki perangkat pembelajaran yang tepat, mengajar dengan metode dan model yang dapat menarik perhatian siswa dan guru professional itu dicintai oleh siswanya, kehadirannya selalu ditunggu dan ketidakhadirannya menyulut rindu, tambahnya.

Beliau juga  mengharapkan guru selalu bersinergi untuk aktif melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Para guru akan dipantau saat mengajar berdasarkan instrument yang telah dibagikan. Pesannya, perbaiki niat, sapa dan salam tamu dengan baik, ASN kuasai IT dan membangun komunikasi baik dengan semua pihak.(adm/rma)

Berita Terbaru