Kepala Kantor Kemenag Basel Mengajak CPNS Untuk Arif dan Bijaksana Dalam Melaksanakan Tugas

Bkgi, Bangka Selatan-Setelah menerima surat keputusan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama formasi tahun 2019 yang juga sekaligus merupakan surat keputusan penempatan lokasi pekerjaan pada tanggal 20 Januari 2021 yang langsung diserahkan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, CPNS yang mendapatkan penugasan di unit kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan diberikan pembinaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan H. Jamaludin, S.Ag., M.H. bertempat di ruang pertemuan Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan, Senin (25/01/2021).

Pada kesempatan kali ini Kepala Kantor didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha H. Iskandar, S.Pd.I., M.M., Kepala MIN 1 Bangka Selatan Herlina Agustina, S.Pd. dan Analis SDM Aparatur Subbag tata usaha Suarti, S.Ag.

"Selamat datang dan selamat bertugas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan", ucap Kepala Kantor H. Jamaludin, S.Ag., M.H. saat membuka pembinaannya.

Beliau lalu mengajak seluruh CPNS Kemenag yang ditempatkan di Bangka Selatan untuk memulai pekerjaan yang telah diamanahkan kepada mereka dengan mengucapkan lapaz Bismillah.

"Mulailah dengan mengucapkan bismillah, mulailah bekerja dengan sebaik-baiknya, pelajari hal-hal yang memang belum dipahami", ujar beliau.

Kepala Kantor menekankan kepada seluruh CPNS untuk dapat menjadi pegawai yang bijak, yang arif yang dapat menyesuaikan dalam kondisi apapun, sehingga tidak terjadi benturan dengan pekerjaan di lapangan dan juga jangan terlalu menanamkan idealisme yang tidak sesuai dengan keadaan.

"Sebagai seorang CPNS ataupun PNS artinya jiwa raga kita sudah menjadi milik negara sesuai dengan sumpah jabatan yang telah dan akan diucapkan sesuai dengan salah ikrar sumpah yaitu kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan, maka kalau negara telah memberikan tugas kepada kita maka kita harus ikhlas meninggalkan pekerjaan pribadi kita", tegas H. Jamaludin.

Lebih lanjut Kepala Kantor juga menekankan sesuai dengan apa yang disampaikan Kakanwil Babel Dr. H. Muhammad Ridwan, M.M. saat penyerahan SK CPNS bahwa sebagai seorang pegawai kita harus mempunyai 4 hal yaitu knowledge (pengetahuan), skill/kompentensi, attitude dan komunikasi.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Selatan untuk penerimaan CPNS Kemenag formasi 2019 mendapat 12 orang pegawai baru yang terbagi ke dalam 4 unit kerja penugasan yaitu 9 orang guru di MTsN 1 Bangka Selatan, 1 orang guru di MIN 1 Bangka Selatan, 1 orang penghulu di KUA Pulau Besar dan 1 orang penghulu di tempatkan di KUA Payung. (CeeS83/rma).

 

 

 

Berita Terbaru