Alhamdulillah, KUA Rangkui Menempati Gedung Baru


Keterangan Foto : Pemotongan Pita tanda Peresmian Penggunaan Gedung Baru KUA Rangkui Kota Pangkalpinang. (abah.21/1)

Kantor Urusan Agama Kecamatan Rangkui kini menempati rumah baru yang sebelumnya masih dalam komplek Madrasah Aliyah Negeri 1 Pangkalpinang.

Berkenan hadir Camat Rangkui, Bapak Muhammad Subhan, S. Pd, M. Si, atas nama pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan selamat menempati gedung baru KUA Rangkui, mudah-mudahan ini bisa menambah peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan mudah-mudahan sinergi antara Pemerintah Kota dengan Kementerian Agama semakin erat.

Sementara itu, H. Abdul Rohim selaku Kepala  Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, mengapresiasi luar biasa terutama kepada kepala MAN 1 Pangkalpinang (Mega Setiawan) yang secara ikhlas memberikan atau penyerahan asset gedung eks Rumah Dinas Kepala MAN 1 Pangkalpinang untuk dijadikan Gedung KUA Rangkui, dan KUA yang lama dijadikan LAB untuk MTs Negeri 1 Pangkalpinang, beliau menambahkan MAN menyerahkan asset kepada kita sangat luar biasa, ini visi kedepan beliau sebagai kepala MAN ingin melihat bahwa karena keluarga besar kementerian agama tidak terkotak-kotak karena satuan kerja.

Lanjut beliau, kota pangkalpinang ini masih ada dua KUA yang masih ngontrak satu KUA Bukit Intan dan satu lagi KUA Pangkal Balam, ini juga masih jadi pembicaaan kami dengan melobi Walikota dan DInas Bakuda bagian asset untuk minta lahan, jalur kedua kami mengajukan untuk beli lahan, karena ini bagian dari pelayanan kepada masyarakat, jadi masyarakat ini kita pengen bagus pengen kita layani semaksimal mungkin biar tidak ada keluhan lagi, bahkan yang nikah yang tidak punya motor, tidak punya mobil mau ke KUA, nikah di MOLEN (Mobil Layanan Nikah) NOL rupiah, yang tidak punya duit mau nyewa mobil untuk ke KUA kita jemput melalui MOLEN, kita jemput dirumah kita anter lagi ke rumah, kita juga melayani NIkah Outdor, anak-anak millennial pengen antik dan unik pengen nikah di pasir padi sebagai backgroundnya atau Baypark atau jembatan emas, jadi akad nikah poto latarnya itu. Kita siapkan MOLEN ini untuk kebutuhan tersebut.

Drs. Abdul Aziz, MH selaku Kabid BIMAS Kanwil Kemenag Prov. Kep Bangka Belitung dalam sambutannya menyampaikan syukur Alhamdulillah, kami sudah berkoordinasi dengan pusat, untuk diketahui, para kepala KUA dibantu hingga IV B, kemudian untuk tahun berikutnya kami mencoba mengajukan SBSN untuk peningkatan kualitas KUA, baik yang lama maupun membangun Gedung KUA baru. Ucapnya. (abah/Vie)

Berita Terbaru