MTQ 2021 dan Covid-19


Keterangan Foto : Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang bersama Kabag Kesra Pemerintah Kota Pangkalpinang bahas pelaksanaan MTQ Tahun 2021 (19/1)

Pangkalpinang, Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, kembali kedatangan tamu istimewa dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, kali ini Kabag Kesra Pemkot Kota Pangkalpinang sambangi Kepala Kemenag, bincang pelaksanaan MTQ tahun 2021. Rencananya, pelaksanaan MTQ tahun 2021, diharapkan lebih meriah dan lebih seru dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tahunan ini tidak lain bertujuan selain mencari bibit-bibit qori dan qoriah berkualitas, juga sebagai sarana mencegah buta aksara baca Al Qur’an.

Kabag kesra mengungkapkan bahwa Pertemuan awal ini hanya membahas waktu pelaksanaan yang direncanakan sekitar bulan Agustus 2021 dan juga tempat pelaksanaan di Alun-alun kota pangkalpinang, teknis pelaksanaan maupun daya Tarik kegiatan MTQ tahun 2021, beliau juga menambahkan tahun ini tentunya harus ada berbagai perubahan, baik dari mata lomba maupun hiburan yang mengiringi kegiatan tersebut, secara teknis maupun non teknis, sehingga MTQ tahun 2021 ini merupakan pagelaran yang istimewa tidak hanya untuk qori-qoriah namun untuk masyarakat pangkalpinang, imbuhnya.

Sementara itu, kankemenag kota pangkalpinang (H. Abdul Rohim, S. Ag, MH) menyambut baik kehadiran kabag kesra pemkot pangkalpinang, dan bergembira karena ditengah-tengah kondisi pandemic saat ini, pemkot tetap akan melaksanakan kegiatan MTQ tahun 2021. Beliau menambahkan Diharapkan kegiatan MTQ tahun 2021 sebagai momentum bangkit untuk semua, tidak hanya untuk qori-qoriah, namun juga untuk perekonomian Kota Pangkalpinang dan juga Pendidikan Kota Pangkalpinang, yang saat ini sudah cukup lama tanpa melaksanakan tatap muka.

Apalagi saat pandemic covid-19 belum benar reda, hal ini membuat kita termotivasi untuk tetap melaksanakan MTQ dengan tetap mempertimbangkan perkembangan Covid-19 di Kota Pangkalpinang, semoga saat pegelaran berlangsung pandemic covid-19 sudah normal, sekolah sudah dibuka untuk tatap mukanya, perekonomian bangkit, dan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan kembali normal, dan kemenag akan selalu mendukung kebijakan pemerintah kota pangkalpinang sebagai etalase provinsi kep. Bangka Belitung, sambungnya.(abah/vie)

Berita Terbaru